Wali Kota Makassar Buka Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 IKA Unhas Wilayah Sulsel

Berita, Kabar Alumni186 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar yang juga Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel, Ir H. Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 tingkat Sulsel, Jumat (29/12/2023) bertempat di Arena Bulutangkis PB Laston, jalan Kerung-kerung, Kota Makassar.

Turnamen tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Khusus Pengembangan Jaringan dan Korporasi IKA Unhas Wilayah Sulsel bekerja sama dengan PB Laston.

DP (sapaan akrab Moh. Ramdhan Pomanto) dalam sambutannya saat membuka turnamen badminton tersebut mengatakan, kegiatan olahraga adalah sesuatu yang sifatnya universal dan dapat dijangkau oleh semua golongan masyarakat, terkhusus olahraga bulutangkis.

“Bangsa kita telah menunjukkan prestasinya di tingkat yang lebih tinggi dan cukup prestisius,” ujar DP.

Olehnya itu, lanjut DP, pengurus wilayah IKA Unhas Sulsel senantiasa mendorong dan mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk membangun kualitas sumber daya manusia, seperti olahraga bulutangkis ini.

“Sehingga dapat melahirkan kondisi kejiwaan dan kondisi fisik yang sehat dan prima untuk mendukung segala aktivitas kita sehari-hari,” tandas DP.

Pemain dan undangan mengikuti acara pembukaan Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 tingkat Sulsel, Jumat (29/12/2023) bertempat di Arena Bulutangkis PB Laston, jalan Kerung-kerung, Kota Makassar. (Foto: chalink)

Sebelumnya, Sahman AT selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, adalah untuk membangun tali silaturahmi antara IKA Unhas Wilayah Sulsel dengan masyarakat Sulsel, sehingga terjadi sinergisitas di antara mereka.

Selain itu, kata Sahman, kegiatan ini juga menjadi ajang Farewell Game bagi Ketua Dewan Pembina IKA Unhas Wilayah Sulsel, Ir. H. Andi Muh. Ansar, M.Si yang akan memasuki masa purna bakti sebagai ASN di Pemerintahan Kota Makassar.

Turnamen badminton akhir tahun ini diikuti 32 tim pemain dari pengurus IKA Unhas dan masyarakat umum. Panitia menetapkan peserta minimal berusia 45 tahun.

Tim dari IKA Unhas terdiri dari:
PP IKA Unhas 2 tim,
IKA Fibra Unhas 2 tim,
IKA FT 3 tim,
IKA Kabupaten Pangkep 2 tim,
IKA Kabupaten Enrekang 3 tim,
IKA Kabupaten Bone 3 tim,
IKA Kabupaten Gowa 4 tim,
IKA Kabupaten Tana Toraja 1 tim,
IKA Kabupaten Pinrang 1 tim,
IKA Kabupaten Sinjai 2 tim,
IKA Kabupaten Luwu 1 tim,
IKA Kabupaten Takalar 1 tim,
IKA Kabupaten Maros 1 tim,
IKA Unhas Sulsel 1 tim,
IKA Kabupaten Jeneponto 1 tim,
IKA Kota Parepare 1 tim,
PB Laston 2 tim, serta
pasangan gado-gado dari IKA Unhas Wilayah Sulsel dengan PB Laston 1 tim.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan ekshibisi antara pasangan Danny Pomanto-Andi Ansar melawan pasangan Andi Aris Abubakar-Salahuddin Basir.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan pasangan Danny Pomanto-Andi Ansar.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ir H. Andi Muh. Ansar, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Kapolrestabes Makassar, Dandim 1408/Makassar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Kepala Dinas Perhubngan Kota Makassar, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BPSDM, Camat Makassar, Ketua IKA FIBRA Unhas H. Andi Warid Halid, SS, M.M., serta sejumlah pemain. (lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.