IKA FIBRA, Enrekang, Gowa dan IKA Takalar Maju ke Babak Semi Final Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 IKA Sulsel

Berita, Kabar Alumni197 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 yang digelar oleh Lembaga Khusus Pengembangan Jaringan dan Korporasi IKA Unhas Wilayah Sulsel bekerja sama dengan PB Laston, telah menyelesaikan putaran babak 16 besar hingga perempat final, Sabtu (30/12/2023).

Pada babak 16 besar, pasangan dari berbagai tim memastikan diri lolos ke putaran perempat final setelah berhasil menaklukkan lawannya masing-masing .

Pada partai pertama, pasangan H. Makmur/Ilham (IKA Gowa) menang 42-18 atas pasangan Syawal Arief/Sofyan Hamid (PP IKA Unhas).

Sementara pada partai kedua pasangan Sumitro/M. Hanafi Razak (IKA FIBRA) menang 42-16 atas pasangan Awhie/Suttara (IKA Jeneponto).

Pada partai ketiga pasangan Juanda Duli/Risman Yahya (IKATEK) berhadapan dengan pasangan Asgar/Safar (IKA Bone). Partai ini dimenangkan IKATEK dengan skor 42-34 atas IKA Kabupaten Bone.

Selanjutnya pada partai keempat tim IKA Kabupaten Enrekang yang diwakili pasangan Jamal/Ridwan Duppa menundukkan pasangan Tamrin/Fadly dari IKA Gowa dengan skor 42-31.

Pasangan Kuse/Takbar dari IKA Sinjai menang mudah atas pasangan Mustamin/Basyar dari IKATEK dengan skor 42-21, pada partai kelima.

Pada partai keenam pasangat Ari/H. Ali Sadikin dari IKA Bone berhadapan dengan pasangan Dg. Tiro/Lahapa dari PB Laston. Tim IKA Bone menang atas tim PB Laston dengan skor akhir 42-21.

Partai ketujuh mempertemukan pasangan Muh. Jufri/Andi Nasrul (umum) dan pasangan Ibrahim Sikki/Iwan dari IKA Luwu. Kemenangan ada di pihak pasangan Muh. Jufri/Andi Nasrul dengan skor 42-22.

Pada partai terakhir pasangan Thelma Aradea/Marsi Sisong dari IKA Tator menang atas pasangan Arief Chaul/Hamid dari IKA Enrekang dengan kedudukan 42-30.

Pada putaran perempat final, ada delapan tim yang berhadapan untuk memperebutkan tiket menuju babak semi final.

Kedelapan tim tersebut seluruhnya berasal dari tim IKA Unhas departemen dan IKA Unhas Daerah.

Tim IKA FIBRA yang diwakili pasangan Sumitro/M. Hanafi Razak berhasil mengalahkan pasangan H. Makmur/Ilham dari IKA Unhas Gowa pada partai pertama, dengan skor 42-30.

Pasangan Ridwan Duppa/Jamal dari IKA Enrekang turun pada partai kedua berhadapan dengan pasangan Juanda Duli/Risman Yahya dari IKATEK.

Namun, pemain IKATEK harus mengakui keunggulan pemain IKA Enrekang dengan skor 42-37.

Selanjutnya, partai ketiga mempertemukan pasangan Kuse/Takbar dari IKA Gowa dan pasangan Ari/H. Ali Sadikin dari IKA Bone. IKA Gowa mengungguli IKA Bone dengan skor 42-36.

Pada partai terakhir pasangan Muh. Jufri/Andi Nasrul dari IKA Takalar berhasil mengandaskan harapan pasangan Thelma Aradea/Marsi Sisong dari IKA Tator untuk maju ke babak semi final.

Pemain IKA Takalar menutup pertandingan dengan skor 42-32 atas tim IKA Tator.

Babak semifinal yang dijadwal berlangsung pada Ahad (31/12/2023) akan mempertemukan empat tim unggulan.

Pada partai pertama akan berhadapan pasangan Sumitro/M. Hanafi Razak (IKA FIBRA) dengan Jamal/Ridwan Duppa (IKA Enrekang).

Selanjutnya, pasangan Kuse/Takbar (IKA Gowa) akan beradu kekuatan dan strategi dengan pasangan Muh. Jufri/Andi Nasrul (IKA Takalar).

Hasil pertandingan semi final akan dilanjutkan ke babak final pada hari yang sama, sekaligus menutup turnamen akhir tahun ini.

Menurut Sahman AT selaku ketua panitia pelaksana, Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto dijadwalkan menutup kegiatan ini pada pukul 17:00 WITA. (lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.