IKA FIBRA Juarai Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 IKA Unhas Wilayah Sulsel, IKA Kabupaten Sinjai di Posisi Kedua

Kategori pemain terbaik diberikahan kepada IKA Pinrang, sedangkan pemain favorit jatuh pada IKA Jeneponto.

Berita, Kabar Alumni196 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Turnamen badminton akhir tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Khusus Pengembangan Jaringan dan Korporasi IKA Unhas Wilayah Sulsel bekerja sama dengan PB Laston di Makassar, menjadi ajang pembuktian keunggulan bagi para pecinta olahraga bulu tangkis.

Setelah melalui pertarungan yang diwarnai adu taktik dan strategi dari para tim, Pasangan Sumitro/M. Hanafi Razak dari IKA FIBRA akhirnya membuktikan keunggulannya di antara 32 tim yang turut unjuk kebolehan.

Dalam babak final, pemain IKA FIBRA tampil memukau di hadapan para penonton, dan berhasil menekuk pasangan Kuse/Takbar dari IKA Kabupaten Sinjai dengan skor 42-26.

Skor akhir itu mengantarkan tim IKA FIBRA tampil sebagai juara Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 yang dihelat IKA Unhas Wilayah Sulsel bersama PB Laston Makassar.

Hasil akhir itu juga mengantarkan IKA Unhas Kabupaten Sinjai pada posisi ke-2 dan berhak menerima hadiah sebesar 2 juta rupiah.

Dalam partai semifinal, pasangan Sumitro/M. Hanafi Razak berhasil mengandaskan harapan Jamal/Ridwan Duppa dari IKA Unhas Enrekang untuk maju ke babak final.

Perjuangan keras tim IKA Enrekang itu tak mampu membendung laju pemain IKA FIBRA akibat teknik permainan yang kurang cermat.

Pasangan Sumitro/Hanafi akhirnya menutup permainan set kedua dengan skor telak, yakni 42-19.

Pasangan Kuse/Takbar dari IKA Sijai juga berhasil menghentikan langkah pasangan Muh. Jufri/Andi Nasrul dari IKA Takalar untuk maju ke babak final.

Dalam dua set pertandingan, pemain IKA Takalar hanya mampu mencatatkan 31 skor, sedangkan pemain unggulan Kuse/Takbar menutup babak semi final dengan skor 42.

Pasangan Sumitro/Hanafi dari IKA FIBRA sejak awal sudah diunggulkan oleh sejumlah pemain. Pada babak penyisihan pasangan tersebut telah menunjukkan dominasi atas lawan-lawannya.

Begitu pula pasangan Kuse/Takbar dari IKA Sinjai, sejak awal sudah diprediksi bakal melaju ke babak final dengan melihat performa yang ditunjukkan di lapangan sejak babak penyisihan.

Setelah pertandingan babak final usai dan sudah jelas siapa juara pertama dan kedua, turnamen pun ditutup.

Sekretaris Daerah Kota Makassar yang juga Ketua Dewan Pembina IKA Unhas Wilayah Sulsel, Ir. H. Andi Muh. Ansar, M.Si mewakili wali kota Makassar, menutup secara resmi Turnamen Badminton Akhir Tahun 2023 yang dihelat IKA Unhas Wilayah Sulsel kerja sama PB Laston Makassar, Minggu sore (31/12/2023) di Arena Bulutangkis PB Laston, jalan Kerung-kerung, Kota Makassar.

Andi Ansar dalam sambutannya berharap, agar kegiatan semacam ini senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan di masa mendatang.

“IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan bersama PB Laston tahun ini berhasil melaksanakan dua kali kejuaraan, yang pertama pada bulan Agustus lalu dengan sebutan Badminton Merdeka,” ujar Andi Ansar.

Sementara itu, Sahman AT selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen ini yang direncanakan sejak bulan September 2023, telah menyelesaikan 31 pertandingan dengan melibatkan 32 pasang pemain yang berasal dari 20 tim/institusi.

Secara keseluruhan kegiatan turnamen badminton akhir tahun 2023 tersebut telah berjalan dengan baik tanpa kendala, sejak hari pertama hingga babak final.

Hal itu tidak terlepas dari kinerja para panitia yang kompak dan kerja profesional di bawah komando Sahman AT. Kinerja para panitia tersebut mendapat pujian dan apresiasi dari para pemain maupun penonton.

Kegiatan turnamen badminton akhir tahun 2023 ini juga secara tidak langsung memantik gairah bermain badminton di kalangan pengurus IKA Unhas daerah, agar dapat tampil secara optimal jika event serupa digelar pada tahun 2024 ini.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap peserta, panitia juga memilih pemain terbaik dan dan pemain favorit. Mereka juga diberikan hadiah oleh panitia.

Kategori pemain terbaik jatuh pada Ahmad Yani dari IKA Unhas Pinrang, sedangkan sebagai pemain favorit diberikan kepada Suhair, ST dari IKA Kabupaten Jeneponto.

Selamat kepada para juara dan apresiasi kepada para panitia yang telah bekerja keras menyukseskan perhelatan akhir tahun ini.

Selamat menapaki tahun 2024, semoga semuanya lebih baik. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.