Lomba Domino Posko Sahabat Andi Amar Kabupaten Maros Diramaikan 80 Peserta dari Delapan Kecamatan

Berita, Inspirasi172 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Guna memperkokoh semangat para relawan dan simpatisan, sekaligus menyambut pergantian tahun 2023 ke tahun 2024, Posko Sahabat Andi Amar Maros menggelar lomba domino selama tiga hari, Jumat-Minggu (29-31/12/2023) di jalan D. Ratulangi (poros Makassar–Parepare), Desa Bontokapetta, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

Lomba domino ini diikuti 80 peserta dari para simpatisan dan relawan Sahabat Andi Amar dari delapan kecamatan di Kabupaten Maros.

Yakni, Kecamatan Lau, Bontoa, Bantimurung, Turikale, Tanralili, Tompobulu, Marusu dan Kecamatan Maros Baru.

Lomba domino ini bersifat perorangan dengan sistem poin. Para peserta menempati 20 meja permainan yang masing-masing terdiri atas empat orang. Pemain dengan poin tertinggi pertama dan kedua berhak untuk maju ke babak selanjutnya.

Lomba yang berlangsung riang gembira dalam suasana kekeluargaan yang hangat ini, juga dimeriahkan musik tradisional gambus asuhan Yusri.

Dia adalah tokoh multitalenta yang juga pendiri Lembaga Adat Allepolea serta penggiat seni dan ekonomi kreatif, sekaligus tokoh masyarakat Desa Bontokapetta-Allepolea.

Para pemenang lomba domino usai menerima hadiah. (Foto: Ist.)

Babak final berlangsung seru hingga mendekati detik-detik pergantian tahun 2023 ke tahun baru 2024.

Berdasarkan nilai poin tertinggi, maka keluar empat pemenang, yaitu:
Juara 1 Kaharuddin dari Desa Baji Areng, Kecamatan Maros Baru,
Juara 2 Hasrul dari Desa Bontoa, Kecamatan Bontoa,
Juara 3 Ancu dari Desa Bontokapetta, Kecamatan Lau,
Juara 4 Suharto dari Desa Bontoa, Kecamatan Bontoa.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah hiburan untuk empat orang juara harapan, yaitu:
Awing dari Desa Rammang-Rammang,
Yusran dari Desa Baji Areng,
Ahmad dari Desa Pakalli, dan
Popo dari Desa Bontokapetta.

Setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang, lomba domino Posko Sahabat Andi Amar akhirnya ditutup secara resmi oleh sekretaris Posko Sahabat Andi Amar Maros, Imran Saputra, Minggu (31/12/2023) tepat pukul 00:00 WITA.

Dalam sambutannya, Imran mengatakan masyarakat dan relawan sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan ini.

“Kami sangat senang karena peserta yang mendaftar sangat antusias, termasuk dari sahabat milenial. Acara dapat berlangsung dengan lancar dan sukses penuh semangat kekeluargaan,” ujar Imran.

Ia sangat berharap bahwa semangat para peserta lomba domino juga merupakan semangat untuk memenangkan Caleg DPR RI Andi Amar Ma’ruf.

“Kami harapkan semangat ini juga merupakan upaya untuk memenangkan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 2 Sulsel, yaitu Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, S.E. untuk mengabdi kepada rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Imran.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Desa Allepolea, Abdul Majid juga menyambut baik diadakannya lomba domino oleh Posko Sahabat Andi Amar Maros.

Acara bakar-bakar ikan. (Foto: Ist.)

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah untuk mendekatkan masyarakat dengan Caleg yang akan dipilih dalam Pemilu 2024.

“Selain untuk meningkatkan silaturahmi, kegiatan lomba domino ini juga untuk lebih mengetahui dan mendekatkan masyarakat dengan Caleg yang akan dipilihnya,” ujar Abdul Majid.

Usai penutupan kemudian dilanjutkan dengan acara bakar-bakar ikan dan makan bersama dalam suasana tahun baru 2024. Ikan yang dibakar merupakan sumbangan dari salah seorang relawan. (*/mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.