Rektor Unhas Dorong FIKP Menjadi Pusat Inovasi dan Penelitian bagi Keberlanjutan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan

Berita, Kabar Unhas76 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc mengharapkan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Unhas bisa terus menghasilkan lulusan yang profesional, sehingga mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan Unhas.

Prof JJ juga mendorong FIKP terus menjadi pusat inovasi dan penelitian yang mampu memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan.

Harapan itu disampaikan oleh Rektor Unhas dalam sambutannya pada puncak peringatan Dies Natalis ke-28 FIKP Unhas, Senin (29/01/2024) di Gedung FIKP, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

“Peran FIKP ke depan akan semakin strategis, apalagi pada tataran global. Sustainable Development Goals atau SDGs menetapkan pada tujuan ke-14 untuk memperhatikan ekosistem laut,” ujar Rektor Prof JJ.

Dekan FIKP Unhas Prof. Safruddin, Ph.D. memberikan penghargaan kepada salah seorang dosen purnabakti FIKP dan disaksikan oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, pada puncak peringatan Dies Natalis ke-28 FIKP Unhas, Senin (29/01/2024) di Gedung FIKP, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: Humas Unhas)

Menurutnya, FIKP sangat berperan strategis untuk mendorong keterlibatan Unhas dalam hal tersebut.

“Semoga FIKP bisa semakin jaya dan berperan positif untuk pembangunan bangsa,” harap Prof JJ.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof JJ juga memberi apresiasi atas berbagai capaian yang telah diperoleh FKIP Unhas hingga usianya yang ke-28 tahun.

Sebelumnya, Dekan FIKP Unhas Prof. Safruddin, Ph.D., dalam sambutannya memaparkan berbagai capaian fakultas dalam usianya yang ke-28 tahun.

Meskipun masih relatif muda dibandingkan kebanyakan fakultas lainnya di lingkup Unhas, namun FIKP telah mencatatkan sejumlah prestasi dan kontribusi signifikan untuk mendorong peningkatan capaian Unhas.

“Puncak perayaan ini bukan merupakan euforia dan hura-hura, tetapi menjadi pengingat untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Unhas dan pengembangan kelautan di Indonesia,” ujar Prof Safruddin.

Usai penyampaian sambutan, kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Rektor Unhas didampingi Dekan FIKP dan pimpinan fakultas lainnya.

Puncak perayaan dies natalis ke-28 ini juga dijadikan sebagai momentuk untuk memberikan penghargaan berupa cendera mata kepada dosen purnabakti FIKP, sekaligus serah terima jabatan tenaga kependidikan yang pindah tempat kerja.

Hadir dalam acara tersebut, para Wakil Rektor, Dekan lingkup Unhas, serta jajaran pimpinan FIKP Unhas. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.