Pemenang Hadiah Umrah Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran Ikuti Manasik Umrah

Berita, Inspirasi47 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Para pemenang hadiah umrah Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran, mengikuti manasik umrah sebelum mereka diberangkatkan ke Arab Saudi.

Manasik dilaksanakan pada Senin (5/02/2024) di Hotel Dalton Makassar. Pembimbing manasik adalah ustadz Ahmad Muzakkir, SH.

Panitia Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran yang dilaksanakan pada Sabtu (25/11/2023), menyiapkan 22 hadiah umrah. Namun, setelah dilakukan verifikasi sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh panitia, hanya 20 pemenang yang memenuhi syarat.

Para calon jamaah umrah tersebut harus mengikuti manasik agar mereka memahami rukun dan tata cara pelaksanaan ibadah umrah sesuai dengan sunah.

Karena umrah adalah ibadah, maka jamaah umrah dituntut memiliki pengetahuan yang memadai mengenai ibadah tersebut, agar mereka dapat melaksanakan ibadah umrah secara benar dan sempurna.

Usai mengikuti manasik, jamaah umrah pemenang hadiah Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran foto bersama, Senin (5/02/2024) di Hotel Dalton Makassar. (Foto: Uca)

Menurut rencana, jamaah umrah tersebut akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada Rabu pagi, (7/02/2024). Mereka diberangkatkan oleh travel PT. Cahaya Madinah Mandiri.

Para jamaah umrah tersebut diharapkan mendoakan rakyat dan bangsa Indonesia dari Mekkah, agar kehidupan bangsa Indonesia tetap aman, rukun, dan harmonis.

Keberangkatan para pemenang umrah dari kegiatan Jalan Sehat Satu Putaran Prabowo-Gibran, menepis anggapan sebagian peserta jalan santai tersebut yang meragukan kebenaran hadiah yang dijanjikan oleh panitia.

Para peserta manasik umrah mengikuti bimbingan dan penjelasan ustad dengan serius dan khidmat.

Di wajah mereka terpancar perasaan senang dan gembira karena mereka sadar akan menjadi tamu Allah di Mekkah dan Madinah.

Para pemenang umrah itu juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menjadi penyebab mereka melaksanakan ibadah umrah di dua tanah suci di Arab Saudi.

Selamat melaksanakan ibadah umrah dan menjadi tamu Allah di depan Baitullah. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.