Digelar di Makassar, Bupati Chaidir Target Transaksi Maros Property Expo Rp100 Miliar

Berita97 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS — Perseroda Pemkab Maros, PT Bumi Maros Sejahtera (BMS) akan menggelar Maros Property Expo di atrium Mal Panakkukang, Makassar 1 hingga 2 Maret 2024 mendatang.

Pameran perumahan ini mendapat sambutan antusias Bupati Maros, HAS Chaidir Syam. Saat rapat bersama panitia Maros Property Expo, dinas terkait dan beberapa asosiasi pengembang di Maros, Senin (19/2/2024),  Ketua IKA Unhas Maros ini yakin transaksi pada pameran perumahan ini bisa mencapai Rp100 miliar.

Beberapa asosiasi pengembang yang hadir di rapat ini di antaranya REI, Apersi, Himperra, Pengembang Indonesia dan Forum Developer Maros.

Deputy Regional Manager Business Bank BTN Wilayah V, Erik Budi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Maros yang telah menjadikan Bank BTN sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini.

Ia menuturkan kegiatan ini akan menjadi ajang kolaborasi Bank BTN, Pemkab Maros dan para asosiasi dan mitra pengembang dalam menghadirkan hunian bagi masyarakat.

Rencananya, akan ada 800 hingga 1.000 unit rumah yang akan dipasarkan dalam kegiatan ini. “Target transaksi senilai Rp100 miliar,” ujarnya.

Ia menyebutkan akan ada promo menarik yang disediakan bagi masyarakat yang melakukan transaksi dalam kegiatan ini.

“Karena kami juga merayakan HUT-74 BTN akan ada promo-promo spesial dan program gimmick diskon biaya proses buat para masyarakat yang mengajukan KPR pada acara tersebut,” tambahnya.

Erik menyebutkan hanya butuh data pribadi dan penghasilan bagi masyarakat yang akan mengambil hunian.

“Di saat ada pengajuan, user bisa mendapatkan kepastian apakah permintaannya disetujui atau tidak,” terangnya.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan, Mahmud Lammang mendukung pelaksanaan Maros Property Expo ini.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu promosi dari hunian yang disediakan para pengembang.

Ia menambahkan, Maros Property Expo ini sejalan dengan rencana pihaknya untuk membangun kota kawasan mandiri di Maros.

“Kawasan mandiri itu membangun rumah subsidi menengah dengan memanggil seluruh developer yang ada di Maros untuk bekerja sama. Rencananya hunian ini akan dibangun di Kecamatan Moncongloe dan Marusu,” tutupnya.

Dirut PT BMS, Saharuddin Ridwan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Maros untuk mendapatkan rumah.
Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga menjadi ruang komunikasi antara para pengembang dan pemerintah daerah.

“Karena dalam tiga tahun kepemimpinan ini memberikan efek domino yang luar biasa terhadap investasi di Kabupaten Maros,” ujar alumni Fakultas Ilmu Budaya Unhas ini,

Saat ditemui usai rapat persiapan Maros Property Expo, mantan direksi Perumda Pasar Makassar ini menyebutkan akan ada 35 both atau stand developer, 2 stand untuk Pemkab Maros dan 1 stand untuk sponsor utama Bank BTN. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *