Sah! Unhas Kukuhkan Tiga Guru Besar Baru dari Fakultas Kedokteran

Berita, Kabar Unhas155 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar rapat paripurna Senat Akademik dalam rangka penerimaan tiga jabatan profesor dari Fakultas Kedokteran Unhas, Selasa (27/02/2024) bertempat di ruang Senat Akademik Gedung Rektorat lantai 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Proses pengukuhan dihadiri oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Ketua, Sekretaris, dan Anggota Senat Akademik, Dewan Profesor, tamu undangan, serta keluarga besar dari tiga profesor yang dikukuhkan.

Ketiga profesor yang dikukuhkan tersebut adalah:

1. Prof. dr. Upik Anderiani Miskad, Ph.D., Sp.PA(K), guru besar dalam bidang Ilmu Patologi Anatomi. Ia dikukuhkan sebagai guru besar ke-510.

2. Prof. dr. Rahmawati Minhajat, Ph.D., Sp.KHOM., FINASIM, guru besar dalam bidang Ilmu Hematologi Onkologi. Ia dikukuhkan sebagai guru besar ke-511.

3. Prof. Dr. dr. Prihantono, Sp.B.Subsp.Onk(K), guru besar dalam bidang Ilmu Bedah Onkologi. Ia dikukuhkan sebagai guru besar ke-512.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada tiga profesor yang dikukuhkan.

Prof JJ berharap, bertambahnya guru besar di Unhas akan memberikan dampak pada pengembangan SDM yang semakin berkualitas. Apalagi, penelitian yang dilakukan para guru besar memiliki peranan penting dalam dunia kesehatan.

“Momentum bertambahnya guru besar Unhas menjadi harapan besar bahwa ke depannya berbagai keterlibatan Unhas dalam kehidupan masyarakat bisa semakin optimal melalui ketersediaan sumber daya manusia berkualitas. Penelitian yang dilakukan sangat menarik dan berdampak besar terhadap pengembangan dunia kesehatan,” ujar Prof. JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ berharap ketiga guru besar tetap aktif dan produktif dalam memberikan kontribusi dan keterlibatannya melalui aktivitas tridarma perguruan tinggi.

Para guru besar tersebut juga diharapkan berperan signifikan dalam meningkatkan kualitas lulusan yang berdaya saing tinggi. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *