IKA Unhas Sulbar Bagikan Paket Ramadan di Hari Ulang Tahun ke-61 IKA Unhas

Berita, Kabar Alumni204 Dilihat

KABARIKA.ID, MAMUJU – Pada momentum bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024 Miladiah ini, Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menggelar kegiatan Amaliah Ramadan yang merupakan program rutin setiap tahun.

Ketua IKA Unhas wilayah Sulbar Dr. Muhammad Idris, M.Si melepas secara resmi tim Amaliah Ramadan IKA Unhas Sulbar, Sabtu pagi (23/03/2024), bertempat di halaman Rujab Sekprov Sulbar.

Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar itu mengatakan bahwa kegiatan Amaliah Ramadan ini sudah merupakan program kerja rutin IKA Unhas wilayah Sulbar pada setiap tahun.

Pelaksanaan kegiatan Amaliah Ramadan 2024 ini bernilai istimewa, karena bertepatan dengan HUT ke-61 IKA Unhas yang jatuh pada 23 Maret 2023. Seperti diketahui, IKA Unhas dibentuk pada 23 Maret 1963.

“Pelepasan tim Amaliah Ramadan juga bertepatan dengan HUT ke-61 IKA Unhas, yang bertepatan pada tanggal 23 Maret,” ujar Muhmmad Idris.

Ketua IKA Unhas wilayah Sulbar Dr. Muhammad Idris, M.Si memimpin rapat panitia untuk persiapan pelaksanaan Amaliah Ramadan IKA Unhas Sulbar di Kabupaten Majene, Jumat malam (22/03/2024), bertempat di Baruga Rujab Sekprov Sulbar. (Foto: panitia)

Salah satu bentuk kegiatan Amaliah Ramadan tersebut berupa pembagian 100 paket natura di wilayah Kabupaten Majene.

Bantuan tersebut akan dibagikan di sejumlah titik di Kabupaten Majene yang telah disurvei sebelumnya. Salah satunya di pondok pesantren di Desa Sulai, Kecamatan Malunda.

Muhmmad Idris menambahkan, IKA Unhas Sulbar masih akan menyalurkan paket Ramadan tahap kedua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, dalam waktu dekat.

“Insya Allah, IKA Unhas Sulbar masih akan membagikan paket Ramadan tahap kedua di Mamuju. Saya berharap, anggota IKA Unhas Sulbar untuk dapat berpartisipasi secara ikhlas,” tandas Muhammad Idris.

Melalui baliho yang memakai tagline “Sulbar Berdaya Saing” yang terpasang di sejumlah titik di Sulbar, ketua IKA Unhas Sulbar itu mengimbau kepada para alumni Unhas di wilayah ini untuk selalu berbagi, terutama di bulan Ramadan ini.

Acara pelepasan tim Amaliah Ramadan IKA Unhas Sulbar, diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad Zainuddin MZ.

Usai seremoni pelepasan, tim Amaliah Ramadan yang beranggotakan sejumlah pengurus IKA Unhas Sulbar langsung berangkat menuju titik lokasi di Kabupaten Majene. (rus)

#IKAUnhasSulbar

#AmaliahRamadan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *