IKAFE Unhas Jatim Gelar Amaliah Ramadan Betajuk “Berbagi Lur”

Sebelumnya Bukber di Jakarta

Berita, Kabar Alumni872 Dilihat

KABARIKA.ID, SURABAYA – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (IKAFE Unhas) Wilayah Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan amaliah Ramadan yang dikemas bertajuk “Berbagi Lur”, dirangkaikan dengan acara berbuka puasa bersama (Bukber), Sabtu (30/03/2024) di kediaman Ketua IKAFE Unhas Jatim, Prof. Wasiaturrahma, di kawasan perumahan Deltasari Baru, Waru, Sidoarjo.

Kegiatan “Berbagi Lur” IKAFE Unhas Jatim itu dilaksanakan melalui berkolaborasi dengan komunitas “031 Brompton” berupa pembagian paket beras untuk “sedulur” para driver ojol (ojek online) dan abang becak sekitar 100-150 bungkus.

Setiap paket berisi 2,5 kg beras. Kegiatan itu juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara IKAFE Unhas Jatim dengan “dulur-dulur” anggota komunitas “031 Brompton”. ‘’Lur’’ adalah singkatan dari ‘’sedulur’’ yang artinya ‘saudara’.

Kegiatan “Berbagi Lur” IKAFE Unhas Jatim tersebut dilanjutkan dengan acara tausiah dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim.

“Amaliah Ramadan dan Bukber ini merupakan kegiatan rutin yang digelar IKAFE Unhas Jawa Timur, selain untuk mempererat silaturahmi sesama alumni juga diharapkan bisa beramal dan memberikan sedikit kontribusi kepada ‘sedulur’ kita yang membutuhkan,” kata Prof Rahma, begitu panggilan akrab guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Sementara itu, pengurus DPP IKAFE Unhas, Ketua Hendra Noer Saleh dan Sekjen Mohammad Suaib Mappasila menyambut baik kegiatan amaliah Ramadan IKAFE Unhas Jatim yang berkolaborasi dengan komunitas brompton.

“Saya berharap kegiatan berbagi ini terus berlangsung, meskipun bukan bulan Ramadan,” ujar Hendra.

Bukber di Jakarta

Pria yang akrab disapa “Kohen” ini juga menyampaikan, kegiatan serupa juga digelar IKAFE di Jakarta sehari sebelumnya, yakni Jumat (29/03/2024) di Playmaker Lounge Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan agenda rutin pengurus IKAFE dalam setiap tahun, khususnya di bulan puasa Ramadan.

Buka puasa dihadiri Dewan Pembina IKAFE Unhas Fankar Umran, pengurus IKAFE dan alumni yang berdomisili di sekitar Jakarta. (RM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *