Hari Pertama Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 di Unhas Berjalan Lancar

Berita, Kabar Unhas626 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) di Universitas Hasanuddin (Unhas) berlangsung mulai Selasa (30/04/2024) berjalan dengan baik dan lancar.

Pada saat yang sama, Unhas menerima kunjungan delegasi Tim Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) pusat, untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan UTBK SNBT 2024 di Pusat UTBK Unhas.

Kepala Subdirektorat Penerimaan Mahasiswa Baru Unhas, Nurul Ichsani, S.Sos., M.I.Kom menjelaskan, pelaksanaan UTBK SNBT pada hari pertama ini berjalan dengan baik.

Menurutnya, Unhas secara optimal telah melakukan beberapa langkah strategis untuk memastikan pelaksanaan UTBK SNBT terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaannya berjalan dengan baik, seluruh elemen yang terlibat menjalankan tugas yang diberikan secara baik pula. Setiap harinya nanti kami akan merekap jumlah peserta yang hadir sebagai laporan ke pusat. Semoga hari-hari berikutnya pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan,” jelas Nurul Ichsani.

Sebelumnya, Eko Marpanaji selaku delegasi SNPMB Pusat didampingi tim UTBK SNBT Unhas memantau pelaksanaan UTBK di beberapa lokasi di Unhas dan melihat langsung penerapan standar dan prosedur UTBK.

Setelah itu, dilakukan diskusi bersama antara delegasi SNPMB bersama tim UTBK Unhas untuk memastikan pelaksanaan UTBK berjalan dengan lancar.

Secara keseluruhan, Unhas telah melakukan persiapan secara optimal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UTBK SNBT 2024.

Jumlah peserta yang terlibat tahun ini sebesar 20.222 orang dengan tim pengawas kurang lebih 1.000 orang yang terdiri dari dosen maupun tenaga kependidikan lingkup Unhas.

Setidaknya terdapat 41 ruang dari 21 lokasi, di antaranya enam lokasi di Kampus Unhas Gowa dan 15 lokasi di Kampus Unhas Tamalanrea.

Pelaksanaan UTBK SNBT terbagi dalam dua gelombang, yakni gelombang I dimulai hari Selasa (30/04/2024) dan tanggal 2–7 Mei 2024. Sedangkan gelombang II pada tanggal 14-17 Mei 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *