Sebanyak 86 Mahasiswa Unhas Menerima Bantuan Biaya Pendidikan dari Dana Abadi pada Hardiknas 2024

Berita, Kabar Unhas936 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Pada momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Direktorat Kemahasiswaan, Subdirektorat Kesejahteraan Mahasiswa, memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 86 mahasiswa, yang bersumber dari dana abadi.

Penyerahan bantuan pendidikan tersebut diserahkan oleh pembina upacara Hardiknas yang juga Sekretaris Universitas, Prof Ir. Sumbangan Baja, M.Phil., Ph.D. di sela-sela upacara peringatan Hardiknas tingkat Unhas, Kamis (2/05/2024) di lapangan Unhas, kampus Unhas Tamalanrea.

Bantuan biaya pendidikan yang bersumber dari dana abadi Unhas ini, dihimpun oleh Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni dan Sistem Informasi.

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D menyampaikan, di Kampus Merah saat ini rasio penerima beasiswa belum mencapai 30 persen.

Mahasiswa Unhas penerima bantuan biaya pendidikan yang bersumbr dari dana abadi, mengheningkan cipta saat mengikuti upacara Hardiknas 2024, Kamis (2/05/2024) di lapangan Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea. (Foto: Humas Unhas)

Selain beasiswa KIP Kuliah, kerja sama Pemda dan instansi perusahaan, Unhas juga mendorong bantuan biaya pendidikan melalui dana abadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni dan Sistem Informasi, Prof Farida Patittingi atas hadirnya bantuan biaya pendidikan ini. Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi mahasiswa yang bisa terbantu melalui dana abadi,” ujar Abdullah Sanusi.

Sementara itu, Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Catharina MM mengatakan bahwa pada kesempatan ini terdapat 86 orang yang menerima bantuan biaya pendidikan. Adapun besaran beasiswa yang diberikan bervariasi dengan maksimal bantuan Rp 1,5 juta.

“Sebagian besar penerima bantuan biaya pendidikan dari dana abadi ini adalah mahasiswa berprestasi, baik di bidang olahraga, keagamaan maupun di bidang keilmuan,” kata Catharina.

Unhas mulai menghadirkan program dana abadi sejak tahun 2022. Program ini diharapkan menjadi wadah alumni untuk berperan dan berkontribusi dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi.

Sebelumnya, pada 17 Agustus 2023 lalu, Unhas juga menyerahkan dana bantuan pendidikan untuk 120 mahasiswa yang bersumber dari dana abadi bagi mahasiswa kurang mampu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *