Bulat untuk Maju di Pilwali Makassar, Rahman Pina: “Saya Datang untuk Menang, bukan Coba-coba”

Berita, Kabar Alumni937 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Ketua Fraksi Partai Golkar Sulsel Rahman Pina bergerak cepat merampungkan pendaftaran sebagai calon wali kota Makassar di kantor PDIP dan partai Hanura.

Usai mengambil formulir, Rahman Pina langsung mengembalikan formulir pendaftaran di kantor PDIP dan partai Hanura, Senin sore (20/05/2024).

Rahman Pina datang ke PDIP didampingi puluhan tim pemenangannya yang didominasi milenial, sekitar pukul 16.30 WITA. Ia disambut Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Husain Djunaid dan sejumlah pengurus yang telah menantikan kehadiran politisi Partai Golkar itu.

Rahman Pina di depan elit PDIP Sulsel menegaskan jika langkahnya untuk maju di Pilwali Makassar sudah bulat dan sudah dipertinbangkan secara matang. Jika ada konsekuensi dari keputusannya, politisi ulung itu mengaku siap menanggung risikonya.

“Banyak yang tanya apakah saya serius ataukah tidak? Saya jawab, saya sudah empat periode di DPRD, dua kali di DPRD Makassar dan dua kali di DPRD Sulsel, bukan lagi saatnya saya cari popularitas apalagi main- main. Saya tegaskan saya datang untuk menang bukan coba coba,” tegas Rahman Pina di depan pengurus PDIP Sulsel bersemangat.

Rahman Pina mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota Makassar di kantor DPD Partai Hanura, Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Senin (20/05/2024). (Foto: Ist.)

“Jadi langkah saya sudah bulat untuk maju di Pilwali. Apalagi jika PDIP mendukung, maka 100 persen saya tidak ragu lagi untuk maju,” sambung politisi yang dikenal sederhana dan merakyat itu.

Sementara itu, Husain Djunaid mengapresiasi langkah politik Rahman Pina untuk bertarung di Pilwali. Pengalaman politik Rahman Pina empat periode di DPRD kata Husain, membuatnya sangat layak untuk maju.

“Beliau adalah politisi sejati, sudah empat kali duduk di DPRD, sehingga kalau beliau mau maju di pentas Pilwali tentu sudah selayaknya, kami tentu apresiasi,” kata Husain.

Ia pun memperkenalkan Rahman Pina sebagai sahabat dekatnya, teman ngopi dan diskusi, bahkan pernah bekerja di perusahaan yang sama sebelum keduanya terjun di dunia politik.

“Saya dengan Rahman Pina pernah satu atap di perusahaan media. Pernah satu profesi di perusahaan yang sama. Jadi kita sangat dekatlah,” sambung mantan anggota DPRD Sulsel itu. (*/chalink)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *