Rahman Pina Mulai Latih Loyalis “Bukan Coba-Coba”

Berita296 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Rahman Pina, benar- benar sudah menyiapkan tim menghadapi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar pada 27 November 2024 mendatang.

Selain mengikuti proses penjaringan di partai politik, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Sulsel ini, malah sudah melatih para loyalisnya untuk memenangkan Pilwali.

Pelatihan para loyalis tim dengan tagline “Bukan Coba-Coba” itu, berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (23-24/05/2024) di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Panaikang, Makassar.

“Tahap awal dari pencerahan kepada para loyalis untuk 153 orang. Ini tersebar di 153 kelurahan. Dalam 1-2 bulan ke depan, kita targetkan bisa selesai untuk 992 RW dan 4965 RT,” kata koordinator Training Center Loyalis “Bukan Coba-Coba”, Taufik Manji, S.IP, M.Si, usai menghadiri pembukaan pelatihan di hotel Max One, Kamis (23/05/2024).

Rahman Pina foto bersama dengan para loyalis tim “Bukan Coba-Coba” usai pelatihan di Hotel Max One, Jalan Taman Makam Pahlawan, Panaikang, Makassar, Jumat (24/05/2024) (Foto: Ist.)

Menurut Taufik, timnya tidak kesulitan untuk merekrut relawan di dapil Makassar B, yakni kecamatan Manggala, Panakkukang, Biringkanaya dan Tamalanrea, karena mereka sudah terlatih saat Pileg yang lalu.

“Untuk empat kecamatan di Dapil Makassar B, kami tinggal panaskan mesin. Mereka sudah terlatih saat Pileg lalu yang berhasil mengantar pak Rahman Pina dan Eshin Usami ke DPRD Sulsel. Kami tinggal fokus merekrut loyalis di Makassar A, saat ini tim rekruitmen sementara bergerak,” ujar Taufik.

Dalam pelatihan loyalis ini, lanjut Taufik, mereka dibekali ilmu dasar sosialisasi kandidat, etika bermain di media sosial dan teknis kampanye dan merekrut pemilih.

“Kita berharap konsep dan duplikasi materi seragam, sehingga saat bergerak, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan. Jadi mulai dari calon wali kota hingga tim relawan RT-RW, punya pemahaman yang sama, termasuk isu yang dibawa,” papar Taufik.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Rahman Pina dengan menyajikan materi serius sampai games-games kebersamaan. (Chalink)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *