300 Lulusan SMA Terima Beasiswa Pengembabgan SDM Sawit dari Kementan

Berita739 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan 300 Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit atau (SDMPKS) 2024 kepada lulusan setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulawesi Selatan.

Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, beasiswa tersebut diperuntukkan bagi tamatan SMA, yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang D4 atau S1, khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit.

“Terima kasih untuk bantuan beasiswa bantuan S1 atau D4 untuk 300 anak-anak kami lulusan SMA se-Sulawesi Selatan,” kata Zudan saat pelepasan bantuan bencana alam oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/5/2024).

Dia pun berharap, para kepala daerah di Sulsel, dari 24 kabupaten/kota, memanfaatkan peluang yang sudah ada di depan mata.

“Jangan sampai kuota 300 ini tidak terpakai. Jangan sia-sia kan peluang yang diberikan. Mudah-mudahan ini terpakai dengan baik,” harap Zudan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah menambahkan, beasiswa itu, merupakan beasiswa yang dirancang untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di bidang kelapa sawit.

Program pendidikan ini bertujuan untuk menciptakan lulusan terbaik yang dapat memperkuat industri kelapa sawit di Indonesia agar dapat berkembang secara berkelanjutan dan memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat Indonesia.

“Ini bukti, dan komitmen pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di sektor perkelapasawitan Indonesia,” pungkas Nur Alam Syah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *