Embarkasi Makassar Rampungkan Keberangkatan 16.644 Jemaah Calon Haji Dalam 37 Kloter

Berita94 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Sebanyak 37 kelompok terbang (Kloter) jemaah haji, diberangkatkan dari Embarkasi Makassar, dengan total jemaah sebanyak 16.644 orang, yang berasal dari delapan provinsi di Kawasan Timur Indonesia.

Sebagai penutup keberangkatan, kloter 37 dari Asrama Haji Sudiang, Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, menerbangkan 455 orang, dari sejumlah daerah, Sabtu (8/6/2024).

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar M Tonang, dalam keterangannya, Senin (10/6/2024) mengatakan, PPIH Embarkasi Makassar merampungkan pemberangkatan jemaah haji ke Arab Saudi.

“Kloter 37 yang berangkat terakhir membawa 455 jemaah, terdiri dari 174 orang asal Enrekang, 210 orang dari Luwu Utara, satu orang masing-masing dari kota Parepare, kabupaten Luwu. Lalu ada dari Provinsi Sulawesi Tenggara dua orang, dan Provinsi Maluku satu orang,” ungkap Tonang.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder, yang selama ini membantu proses penerimaan dan pemberangkatan jemaah haji di asrama haji Sudiang Makassar.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia, atas kerjasamanya sehingga proses pemberangkatan Jemaah Haji terlaksana dengan baik,” seru Tonang.

Ada pun, delapan provinsi yang menjadi pintu keberangkatan jemaah haji lewat embarkasi Makassar, yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *