Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas Gelar Sosialisasi Bank Sampah di Fakultas Keperawatan

Berita, Kabar Unhas184 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Kelompok Kerja Bank Sampah Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosialisasi bank sampah di Fakultas Keperawatan, Kamis (13/06/2024). Acara ini dihadiri oleh dosen dan staf fakultas, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan di lingkungan kampus.

Suasana kegiatan sosialisasi bank sampah yang diikuti dosen dan staf Fakultas Keperawatan, diisi penyajian materi dan tanya jawab, Kamis (13/06/2024), di Fakultas Keperawatan Unhas.. (Foto: Ist.)

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Fakultas Keperawatan Unhas, Dr. Erfina,S.Kep.,Ns.,M.Kep. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas.

“Bank sampah merupakan salah satu upaya nyata dalam mendukung program kampus hijau dan berkelanjutan. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan civitas akademika Fakultas Keperawatan,” ujar Dr. Erfina.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan,S.S., MM yang memaparkan konsep, manfaat, dan langkah-langkah praktis dalam implementasi bank sampah.

Sahar menjelaskan bahwa bank sampah bukan hanya cara untuk mengurangi sampah yang dibuang ke TPA, tetapi juga dapat memberikan nilai ekonomis melalui daur ulang dan pemilahan sampah yang benar.

Ketua Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas, Dr. Eng. Irwan Ridwan Rahim, ST.,MT, menyampaikan bahwa program ini adalah bagian dari komitmen Unhas untuk menciptakan lingkungan kampus yang lebih bersih dan sehat.

Ketua Kelompok Kerja Bank Sampah Unhas, Dr. Eng.Irwan Ridwan Rahim, ST.,MT, menjelaskan tentang cara pengelolaan sampah yang baik dalam mendukung kegiatan bank sampah di kampus Unhas, Kamis (13/06/2024), di Fakultas Keperawatan Unhas.. (Foto: Ist.)

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, seluruh civitas akademika Fakultas Keperawatan dapat lebih peduli dan aktif dalam mengelola sampah dengan baik, serta mendukung kegiatan bank sampah di kampus,” kata Dr. Irwan.

Acara ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif, di mana peserta dapat bertanya langsung kepada narasumber mengenai berbagai aspek pengelolaan sampah dan operasional bank sampah.

Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk melihat langsung contoh produk daur ulang yang dihasilkan dari kegiatan bank sampah.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan seluruh warga Fakultas Keperawatan dapat lebih aktif dan berpartisipasi dalam program bank sampah, sehingga dapat membantu mewujudkan Unhas sebagai kampus yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *