Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Hadiri Peresmian Gedung Baru Kantor Kanwil Kemenkumham Sulsel

Berita276 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Tri Saktiyono mewakili Pangdam menghadiri peresmian gedung baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (14/06/2024) di jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Kantor baru Kanwil Kemenkumham Sulsel ini diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Prof. Yasonna H. Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.

Seremoni peresmian gedung ditandai dengan pelepasa balon ke udara oleh Menkumham Yasonna Laoly, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak.

Menkumham RI, Yasonna H. Laoly dengan mengenakan Jas Tutup (baju adat pria Bugis-Makassar), memasuki ruangan pada acara peresmian gedung baru Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Jumat (14/06/2024) di jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar. (Foto: Ist.)

Pada kesempatan tersebut, Menkumham Yasonna Laoly mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dan mendukung pembangunan gedung Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel ini.

Menurut Yasonna Laolly, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel ini menjadi salah satu kantor wilayah terbesar di Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa kemampuan kantor wilayah ini di bawah kepemimpinan pak Sitinjak, bekerja sama dan bersinergi baik dengan jajaran pemerintah daerah provinsi maupun dengan pemerintah kota, khususnya Makassar,” kata Yasonna Laoly.

Ia berharap kehadiran gedung kantor baru dan representatif ini dapat meningkatkan pelayanan sehingga ke depan masyarakat merasa nyaman serta terlayani dengan cepat dan baik.

“Kemegahan bangunan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel ini harus dimaknai sebagai manifestasi dari tekad dan niat yang baik, serta menjadi wujud komitmen Kemenkumham yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Yasonna Laoly.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak menyatakan kebanggaannya atas kehadiran Yasonna yang menunjukkan komitmen kuat untuk meningkatkan pelayanan publik di Sulsel.

“Gedung baru ini menjadi simbol semangat baru bagi kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Sulsel,” ujar Liberti.

Turut hadir dalam acara ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, Pj Sekda Sulsel Andi Muh Arsyad, Raja Gowa Andi Kumala Idjo, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, serta bupati seluruh Sulsel. (*/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *