Hobi Minum Teh, Perhatikan 4 Bahaya Ini Jika Dikonsumsi Berlebihan

Berita, Inspirasi949 Dilihat

MENIKMATI secangkir teh di pagi hari dipercaya akan membangkitkan mood sepanjang hari. Tidak hanya nikmat diminum saat panas, teh juga asyik dinikmati dalam kondisi dingin.

Bagi kamu pecinta teh, ternyata ada empat hal yang wajib kamu ketahui. Dokter Ika Devi Sp.PD menjelaskan dalam secangkir teh mengandung asam oksalat yang cukup tinggi.

Kandungannya 5,11 mg asam oksalat. Zat ini jika bereaksi dengan kalsium, maka dapat meningkatkan 4 resiko bagi kesehatan.

Resiko Pembentukan Batu

Resiko pertama adalah pembentukan batu. Pada setiap penyediaannya menggunakan 2 sampai 3 sendok mekan gula, maka kalori yang dihasilkan 147 kilo kalori.

Tinggi Kalori

Kedua adalah setiap gelas teh memiliki kandungan kalori yang relatif tinggi. Perlu diketahui, kebutuhan kalori berkisal 1.500-2.700 kkal berdasarkan usia.

Menghambat Penyeraoan Zat Besi

Mengonsumsi teh ternyata beresiko menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh. Akibatnya bagi pemderita anemia (kurang darah) bisa beresiko.

Mengandung Kafein

Tidak hanya kopi yang memiliki kandungan cafein. Teh juga memiliki kandungan cafein di dalamnya. Kafein dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat seseorang sering buang air kecil.

Untuk itu, Kamu harus memperhatikan asupan teh yang dikonsumsi setiap harinya agar terhindar dari gangguan kesehatan yang beresiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *