Tim IKA FISIP Bayar Lunas Ekspektasi: Kampiun Serta Sapu Bersih Pemain Terbaik dan Top Scorer

Kabar Alumni432 Dilihat
Irwan Ade Saputra
Oleh Irwan Ade Saputra

KABARIKA.ID– TURNAMEN mini soccer IKA UNHAS I, memperebutkan AAS CUP berakhir dengan menasbihkan Tim IKA FISIP sebagai kampiun di kategori 45 ke atas setelah mengalahkan Tim Rektorat Universitas Hasanuddin dengan skor 2-1.

Tim FISIP unggul lebih dulu pada menit-menit awal babak pertama melalui tendangan akurat Mukhtar. Namun Tim Rektorat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menjelang peluit panjang babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, taktik masing-masing tim semakin menonjol karena telah diberi arahan oleh pelatih. Skill, stamina dan strategi pelatih mulai berperan dan tontonan semakin menarik.

Akhirnya melalui ketenangan individu dan kerja sama tim yang baik akhirnya Tim besutan Azhary Sirajuddin mengunci kemenangan menjadi 2-1 setelah sundulan Murrad mengarah ke sudut mati penjaga gawang Tim Rektorat.

Skema yang dimainkan Tim FISIP persis seperti arahan pelatih Azhary saat jeda turun minum mengenai titik kelemahan kiper tim lawan.

Selain itu, kerja sama tim, merupakan kunci keberhasilan Tim FISIP yang terbilang cukup komplit. Kehandalan kiper Tim berjuluk I’M SOSPOL dalam memblok tendangan lawan menjadi kunci kemenangan.

Peran dan kejelian pemain bertahan melakukan marking area tidak hanya menjadi barisan tembok kokoh tapi sekaligus secara efektif menjadi titik awal membangun serangan balik.

Gelandang yang jeli mendikte tempo permainan, memberikan peluang penyerang untuk mencari posisi terbaik saat menerima umpan. Pergerakan pemain di lapangan sangat efektif.

Bola mengalir dalam skema positioning yang rapi, tidak ada gerakan yang sia-sia. Selain faktor permainan, keberhasilan ini juga ditopang melalui pembagian peran, rotasi posisi, timing pergantian pemain serta kejelian pelatih membaca kekuatan dan kelemahan tim-tim lawan.

Ini akhirnya membuat rantai yang solid antar-lini tim IKA FISIP. Terbukti dari sulitnya tim lawan membobol pertahanan yang terkonsolidasi dengan rapi di bawah komando Abdul Haris, di lini tengah.

IKA FISIP melengkapi kemenangan setelah gelandang Anis B dinobatkan sebagai Pemain Terbaik selama kompetisi dan Musywil yang didaulat sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 4 gol.

MENJAWAB AMANAH

Menjadi juara, adalah sebuah kesyukuran tersendiri, namun ada kabahagiaan lain yang dirasakan oleh semua individu yang terlibat dalam tim, baik pemain, manajemen dan supporter yang setia mendukung mulai dari kick off pertama hingga pluit akhir babak final.

Tim IKA FISIP

Kebahagiaan itu adalah pada akhirnya tim ini mampu menjawab Amanah dari Ketua Umum IKA FISIP A.M Fahsar Padjalangi untuk meraih prestasi terbaik sebagai persembahan bagi almamater tercinta.

Diketahui, Puang Baso (sapaan akrab AFP) secara konsisten memantau jalannya pertandingan IKA FISIP baik melalui percakapan di Whatsapp Grup, video cuplikan pertandingan maupun i live streaming via ponsel.

Turnamen telah usai, lagu kesaksian yang berkumandang saat penyerahan piala membuktikan bahwa IKA FISIP masih solid dan pastinya akan semakin siap dalam memberikan yang terbaik bagi almamater di moment-moment selanjutnya.

Manajer : Irwansyah Sukarana
Pelatih : Ashari Sirajuddin
Official : Aidil
Penanggungjawab Tim
Andi Fashar Padjalangi
Irwan Ade Saputra
Poppy Rusdi

BERSAMA, BERSATU, BERJAYA!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *