Halek 2023: Episentrum Kekuatan Alumni Mengangkat Nama FEB Unhas di Kancah Global

Berita, Kabar Alumni436 Dilihat

KABARIKA.ID, BALI – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Ikafe Unhas) Makassar, menggelar silaturahmi secara nasional, dan diberi nama Halek 2023, singkatan dari Hajatan Alumni Ekonomi, yang menghadirkan sedikitnya 400 alumni kebanggan Fakultas Ekonomi, dan selalu kompak berkontribusi bagi pengembangan Fakultas Ekonomi Unhas di masa depan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas Prof Rahman Kadir, yang menghadiri dan membuka kegiatan mengatakan, Halek 2023 menjadi barometer bersatunya kembali lulusan tingkat nasional yang ditandai dengan tingginya kreativitas, kecemerlangan, gagasan, dan kemampuan untuk bergabung dalam barisan latar belakang ekonomi dari berbagai generasi dan profesi.

Baginya, Halek 2023 menjadi episentrum kekuatan alumni, untuk mengangkat nama FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Unhas, di kancah global ke tingkat pelayanan yang sesuai melalui solidaritas dalam bentuk ikatan alumni dan profesi profesional.

“Saya terharu dengan kerja-kerja alumni. Halek ini membuat kita bangga, Halek ini menjadikan FEB Unhas semakin besar. Terima kasih banyak PP Ikafe. Dengan adanya lulusan FEB Unhas, kita ingin menjadi universitas kelas dunia,” kata Prof Rahman Kadir, Sabtu, 28 Oktober 2023 di Bali Bintang Resort.

Rektor Unhas 1989-1997 Prof Basri Hasanudin yang turut hadi dalam kegiatan itu berharap, Halek 2023 merupakan strategi untuk memperluas pemerataan layanan lulusan atau alumni di berbagai wilayah tanah air dan dunia agar karir lulusan bisa lebih positif dan membanggakan.

“Ingat selalu Mars Unhas, nusantara adalah tempat mengabdi dari timur ke barat, dari utara ke selatan. Saya menantikan untuk menyaksikan acara yang menyenangkan dan meriah ini dan selalu meningkatkan karir kalian sebagai alumni,” harap Menko Kesra RI di Era Gusdur yang juga pernah menjadi Duta Besar Iran untuk Indonesia.

Moelawarman, lulusan Fakultas Ekonomi Unhas angkatan 1982 mengungkapkan, Ikafe menetapkan standar yang tinggi dalam pengorganisasian lulusan. Mengumpulkan ratusan wisudawan dari berbagai angkatan dan daerah di luar kota Makassar bukanlah perkara mudah.

Perayaan alumni ini menyoroti almamater FEB Unhas sekaligus menampilkan Ikafe sebagai organisasi alumni terkemuka sekaligus menampilkan karya nyata pemberdayaan alumni Ikafe. “Halek ini akan sulit memenuhi standar karena standar temu alumni nasional sangat tinggi,” ungkap Moelawarman.

Sementara itu, Ketua Umum Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh menambahkan kiprah pengurus Ikafe dalam mengembangkan organisasi tidak lain adalah menanamkan semangat FEB Unhas kepada para alumni. “Perasaan ini akan hadir dan tumbuh seiring pertemuan dalam suasana positif dan menyenangkan menjadi budaya organisasi,” tambahnya.

Halek 2023 adalah kegitan yang penuh spirit dan menggembirakan, untuk membangun komunitas yang hebat dan kecintaan terhadap almamater agar para alumni mempunyai peran penting dalam kemajuan lulusan. Ikafe tetap berkomitmen untuk menyelenggarakan lebih banyak program kealumnian yang sama-sama berkontribusi dalam memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi alumni. Baik dalam kegiatan keagamaan, sosial, pendidikan maupun olah raga.

“Perjuangan Ikafe untuk mewujudkan visi dan misinya merupakan sebuah perjalanan panjang dan kami ingin para alumni dapat dekat dan berkomitmen terhadap Ikafe dan FEB Unhas,” lanjut Hendra.

Banyak yang hadir tentunya dalam hajatan terbesar alumni ekonomi Unhas 2023 ini. Seperti, Wakil Rektor III Unhas Prof Farida Pattitingi Lalu ada guru besar Fakultas Ekonomi Unhas Prof Hamid Paddu, Wakil Dekan I yang juga Ketua IKA Manajemen Dr Mursalim Nohong, Wakil Dekan II Prof Arifuddin Mannan, Wakil Dekan III Dr Anas Iswanto Anwar. Hadir juga Ketua IKA Ilmu Ekonomi Dr Dian Angriani Utina serta Ketua IKA Akuntansi Dr Amril Arifin.

Prof Farida yang mewakili Rektor Unhas juga menyampiakan harapannya, agar alumni FEB dapat berkontribusi untuk Unhas menjadi universitas kelas dunia. Ia berharap para pimpinan dunia usaha dan pemerintahan selalu mengungkapkan kepuasannya dalam menggunakan jasa lulusan atau alumni Unhas dan merekomendasikan agar lulusan Unhas menjadi pilihan pertama untuk dipekerjakan dalam survei pencarian lulusan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *