Disaksikan Gubernur Sulsel, Naoemi Octarina Lantik Ketua TP PKK Sidrap

Berita332 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, melantik Suhara Dollah Mando, sebagai Ketua TP PKK Sidrap, di Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar, Senin, 22 Agustus 2022. Pelantikan turut dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam sambutannya, Naoemi menyampaikan, PKK merupakan mitra kerja pemerintah, yang dalam pelaksanaan programnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Karena itu, ia berpesan agar program yang dibuat jangan bersifat parsial, tetapi holistik dan bukan seremonial semata.

“Program yang dibuat PKK harus berkesinambungan, untuk selanjutnya dilakukan monitoring dan evaluasi,” ujarnya.

Pengurus PKK, lanjut Naoemi, harus memiliki kemauan, kemampuan, waktu, dan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggungjawab. Memiliki loyalitas dan integritas, dan tidak mewakili partai politik atau golongan tertentu.

“Saya harap ada sinergitas, koordinasi dan kerjasama yang baik diantara seluruh pengurus PKK Kabupaten Kota,” imbuhnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam arahannya menekankan, PKK adalah gerakan yang dalam tugasnya melakukan pendampingan dan membantu kesuksesan program pemerintah. Ke depan, ada banyak tantangan yang akan dihadapi oleh PKK. Diantaranya, bagaimana menekan angka stunting.

Ia juga berpesan agar PKK melalui program-programnya bisa berperan menurunkan angka perceraian. Karena itu, proses pendidikan pra nikah harus menjadi perhatian bersama.

“Angka perceraian sangat tinggi. Hal ini karena banyak yang tidak memahami tugas dan tanggungjawabnya ketika sudah menikah. Ini juga menjadi tugas PKK,” kata Andi Sudirman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *