AAS Community Bagi 2.000 Paket Lebaran dan Bukber di Soppeng

- Siapkan Hingga 30.000 Paket Selama Ramadhan

Berita461 Dilihat

KABARIKA.ID, SOPPENG—Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Community membagikan 2.000 paket dan berbuka puasa bersama (Bukber) dengan masyarakat Soppeng di Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau, Jumat (7/04/2023).

Chief Executive Officer (CEO) AAS Community Andi Amar Ma’ruf Sulaiman memimpin langsung kegiatan yang bertema: Mari Bergerak Sebar Kebaikan.

Karena kegiatan digelar di sekira 15 titik, maka buka puasa bersama sambil berbagi kebahagiaan dan kebaikan kepada anak yatim, hafidz Alquran, fakir miskin, janda berumur, dan kaum dhuafa disebut Safari Ramadhan.

Hingga kegiatan di Soppeng, Jumat (7/04/2023) sudah lima kabupaten yang telah didatangi. Sebelumnya telah Bersafari Ramadhan membagi paket dan buka bersama di Maros, Jumat (31/3/2023), Pangkep, Ahad (02/04/2023), Kabupaten Barru, Senin, 3 April 2023 dan Parepare, Rabu (05/04/2023).

CEO AAS Community, Andi Amar Ma’ruf yang tampil di setiap lokasi selalu menyampaikan pesan-pesan kebaikan, baik berupa motivasi untuk anak muda sebagai masa depan, ia juga memperhatikan masalah kesehatan, terutama stunting serta melakukan “game-game”.

Founder PT. Tiran Group Andi Amran Sulaiman berinteraksi dengan masyarakat di Soppeng, Jumat (7/04/2023). Foto: este/kabarika

Di soppeng, Andi Amar mengajak santri dari Pesantren Hidayatullah membaca Alquran secara bersambungan.

“Ayo kita sambung-sambung membaca surat An Naba,’” kata Andi Amar kepada tujuh santri yang diundang maju ke depan.

Surat An Naba (Arab: النّبا, “Berita Besar”) disebut juga dengan surat ‘Amma Yatasa’alun. Surat ini terdapat dalam juz 30 dengan urutan surat ke-78. An-Naba tergolong surat Makkiyah karena diturunkan sebelum Nabi SAW hijrah.

Setiapkali santri selesai menyelesaikan satu ayat, Andi Amar menyatakan Alhamdulillah.

Ternyata santri terakhir atau ketujuh hafalannya belum sampai Surat An Naba, namun cakap berpidato atau berceramah.

“Iya coba tes berceramah saja,” kata Andi Amar. Anak bernama Ahmad itu pun menyampaikan ceramah berjudul Marah dan beberapa mendapat tepuk tangan. Sebelum turun, semuanya menerima hadiah berupa amplop.

CEO AAS Community Andi Amar yang memimpin kegiatan berjalan lancar dan menarik hingga tak terasa waktu berbuka puasa tiba.

Masyarakat tak ada yang beranjak meninggalkan lokasi, bahkan makin bertambah. Masyarakat terlihat luas dan terhibur dengan penampilan alumnus pesantren modern Gontor itu.

Safari Ramadhan di Soppeng dihadiri owner PT. Tiran yang juga Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Direktur AAS Foundation Rezky Mulyadi, Ilham Rasyid, Suwardi Thahir, Sudirman Numba, Suharman, Kahar Gani, Ichi Indrawan , Andi Dadang, Aan dan anggota tim AAS Community lainnya.

Warga Soppeng di Kecamatan Lilirilau antusias mengikuti Safari Ramadhan AAS Community di Lapangan Bola Cempa, Desa Paroto, Jumat (7/04/2023). Foto: este/kabarika

SIAP HINGGA 30.000 PAKET.

Sementara itu, koordinator pengadaan paket, drg Mughnyrati Abdurrahim, SKG (Uchi) bersama Ichi Indrawan menyampaikan hingga Jumat (7/04/2023) atau titik kelima, jumlah paket (tujuh item/pcs) yang telah dibagikan mencapai 10.000 karena rata-rata di satu lokasi terserap 2.000 paket.

“Kami bekerja bersama 25 mahasiswa volunter untuk memasukkan barang ke dalam paket,” kata Ichi Indrawan.

Mereka, tambahnya berasal dari berbagai kampus, seperti Unhas, IAIN, UNM dan kampus swasta.

“15 orang di antaranya adalah mahasiswa asal Bulukumba yang kost di Makassar. Mereka bekerja siang dan malam untuk mengejar target sekira 20 ribu hingga 30 ribu paket,” kata drg Mughnyrati Abdurrahim, SKG (Uchi) yang setiap hari standby di basement AAS Building menemani mahasiswa.

Ichi Indrawan dan Uchi (drg Mughnyrati Abdurrahim, SKG) adalah pasangan suami istri yang tandas bertanggung jawab terhadap pengadaan paket.

Rencananya, Tim AAS Community dipimpin Andi Amar Ma’ruf Sulaiman malam ini menuju Wajo dan akan melakukan Safari Ramdhan: Bukber, membagi 2.000 paket, memberi santunan ke anak yatim, janda yang telah berumur, hafidz Alquran, kaum dhuafa dan berbagai pihak pada Ahad (9/04/2023) di Wajo. (este)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *