Andi Amran Bukber dengan Pengurus KNPI Sulsel di AAS Building

Berita881 Dilihat

MAKASSAR — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Founder Tiran Group Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Kota Makassar, Sabtu (8/4/2023).

Silaturahmi dengam Andi Amran dihadiri pengurus provinsi dan kabupaten/kota Sulsel.

Andi Amran Sulaiman dan putra sulungnya Andi Amar Ma’ruf Sulaiman bertindak sebagai tuan rumah.

Letupan semangat dari Amran saat berpidato di hadapan ratusan kader KNPI menjadi ‘vitamin’ bagi para pemuda untuk bergerak maju dan berkiprah untuk Indonesia di bidangnya masing-masing.

Kisah inspiratif perjalanan hidup Amran dari titik terendah diurai secara runut.

Menteri Pertanian RI Periode 2014 – 2019 itu mulanya menampilkan slide momen kala dia masih kuliah dan tidur di sebuah rumah kontrakan yang kondisinya jauh dari kata layak.

Dalam foto tersebut, Amran muda hanya mengenakan celana jeans, tidur beralaskan kasur butut yang berlumut dengan lantai tak beralas hingga makan apa adanya.

“Gaji bapak saya seorang tentara hanya Rp 116 ribu perbulan untuk menghidupi 12 anak. Saya dulu miskin, jelek, sering dihina. Aku berangkat bukan dari nol tapi dari minus,” katanya.

Pria kelahiran Bone itu sejatinya ingin menyampaikan bahwa petikan susah payah hidup itu mengantar seseorang menjadi sukses, asalkan mau kerja keras, pantang menyerah dan mengeluh, jujur, dan fokus pada tujuan.

“Jadikan kegagalan, hinaan sebagai vitamin. Saya patuh pada visi misi saya, patuh kepada mimpi dan cita-cita saya. Pemuda yang hakiki, sejati, pantang menyerah, pantang mengeluh, pasti sukses,” tegasnya.

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin itu juga membeberkan tips sukses yang dijalaninya hingga sekarang.

Jangan jadi pendendam. Orang sukses itu berselancar di ombak besar bukan di kolam renang. Jadilah petarung. Kurangi tidur. Latihan bangun lebih awal.

“Kerja keras karena tidak akan berubah nasib seseorang kalau bukan kita yang mengubahnya. Ubah mindset, gagasan dan action. Karena gagasan tanpa action, nol,” pungkasnya.

LEBIH SOLID
Ketua Panitia Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dalam laporannya mengatakan, di bulan suci ramadan ini, menjaga silaturahmi adalah keharusan.

“Alhamdulillah teman-teman pemuda berkumpul di kegiatan KNPI Sulsel hari ini. Saya cuma mau tekankan jika kegiatan ini tujuannya adalah silaturahmi,” ungkap Amar Ma’ruf.

Dengan kegiatan ini, Amar berharap pemuda Sulsel bisa lebih solid dan menjaga kesatuan dan persatuan dengan semangat bulan suci ramadan.

“Berkat bantuan pengurus, ketua KNPI Sulsel dan jajaran, terima kasih atas kehadirannya semua, terima kasih telah sama-sama menyukseskan kegiatan ini.” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan Dr. Andi Surahman Batara memberi apresiasi atas kerja-kerja kepanitian dalam menggelar buka puasa ini.

“Pertama, saya apresiasi buat ketua panitia karena sukses menyelenggarakan kegiatan bukber ini di tengah kesibukannya bersama kepanitiaan yang lainnya,” ucap Andi Surahman.

Lanjut Andi Surahman, KNPI Sulsel di bawah kepemimpinannya saat ini fokus pada visi misi organisasi yaitu memajukan Sulawesi Selatan sebagai daerah yang mampu bersaing.

“Saya ingin sampaikan bahwa KNPI di bawah komando saya dan pengurus tidak pernah berpikir soal suara-suara sumbang. Kami fokus saja pada visi misi kami yaitu memajukan provinsi Sulawesi Selatan sesuai keinginan Gubernur.” jelasnya.

“Itu terbukti dengan adanya program baru kami yaitu KNPI Goes To School yang dirintis oleh Bung Amar Sulaiman, ini nantinya akan menyasar sekolah-sekolah di Sulsel,” tegasnya.

Sehingga, kata Andi Surahman, ia meminta kepada pengurusnya untuk melakukan komunikasi dengan pemerintah baik tingkat SKPD atau pun yang lainnya.
(ndra/ika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *