Mahasiswa PWM Unhas Belajar Pengembangan Ide Bisnis dan Digital Marketing dari Pelaku Usaha

Berita, Kabar Unhas1382 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Kelompok kerja (Pokja) Prestasi dan Kewirausahaan, Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Unhas Entrepreneur Camp (UEC) 2 selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/05/2023), di Aula Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan, kampus Unhas Tamalanrea.

UEC 2 diikuti 614 mahasiswa Program Wirausaha Mahasiswa (PWM) 2023 yang berasal dari berbagai fakultas di lingkungan Unhas.

Pembukaan kegiatan dihadiri Ketua Pokja Prestasi dan Wirausaha Unhas, Dr Suhasman, S.Hut., M.Si beserta para dosen yang terlibat dalam pendampingan wirausaha mahasiswa.

Ketua Pokja Prestasi dan Wirausaha Unhas, Dr Suhasman, S.Hut., M.Si menyerahkan piagam penghargaan kepada Hasdar Haedar sebagai pemateri, di depan para peserta UEC 2.

Suhasman menjelaskan, peserta UEC 2 dibagi menjadi dua kelas berdasarkan topik atau ide bisnis yang dikembangkan mahasiswa.

Di kelas pertama khusus untuk mahasiswa yang mengembangkan ide bisnis di bidang makanan, minuman, dan budidaya.

Sementara di kelas berikutnya untuk mahasiswa yang ingin menggeluti bisnis jasa, perdagangan, dan industri kreatif.

Pada pembelajaran hari pertama, peserta mendapat pembekalan materi dari sejumlah praktisi wirausaha di Makassar. Pada topik bisnis kuliner dan budidaya, materi pengembangan ide bisnis dibawakan oleh Hasdar Haedar yang merupakan pemilik brand Lazuna.

Ketua Pokja Prestasi dan Wirausaha Unhas, Dr Suhasman, S.Hut., M.Si menyerahkan piagam penghargaan kepada Ranto Ari Pratama dari PT Paccing Jaya Sejahtera sebagai pemateri pada kegiatan UEC 2.

Selain menerima materi, peserta juga langsung melakukan simulasi pengembangan ide bisnis. Para peserta UEC 2 juga dibekali cara membangun tim yang solid, materi dibawakan Khaidir Khaliq, pemilik Saung Cobek.

Sedangkan di kelas kedua, hadir Ranto Ari Pratama dari PT Paccing Jaya Sejahtera yang membawakan materi “Pengembangan Ide Bisnis” dan Irfan Alwi Rasyid dari Tapada dengan materi “Membangun Tim yang Solid”.

Pada hari kedua, para peserta mendapat sajian materi tentang Manajemen Bisnis, Analisis Pasar, dan Digital Marketing. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *