Unhas Kirim 3.697 Mahasiswa KKN Gelombang ke-110 ke 77 Lokasi di Sulawesi Selatan

Berita, Kabar Unhas494 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Tim pengelola Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Penguatan Program dan Penyegaran Dosen Pangampu KKN, di Hotel Gammara, Makassar, Sabtu (20/05/2023).

Acara dibuka oleh Kasubdit Pembelajaran Mandiri/MBKM mewakili Wakil Rektor I Unhas, Makkarennu, Ph.D. Pemateri Ilham Jaya, M.Si memaparkan filosofi KKN, sedangkan Dr. Iqbal Salim menjelaskan tentang penguatan-penguatan program kerja mahasiswa KKN berdasarkan tema masing-masing yang dipilih.

Kegiatan ini diikuti 111 dosen pendamping KKN yang berasal dari berbagai fakultas di Unhas. KKN Gelombang ke-110 ini akan berlangsung pada Juni-Agustus 2023.

Kegiatan Penguatan Program dan Penyegaran Dosen Pangampu KKN diakhiri dengan foto bersama antara narasumber dan para peserta.

Ketua tim pengelola KKN Unhas Muhammad Kurni, S.Pi., M.Sc., Ph.D dalam sambutannya mengatakan, kegiatan KKN gelombang ke-110 ini diikuti 3.697 mahasiswa yang akan disebar di beberapa kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan yang telah ditetapkan menjadi lokasi sasaran program KKN kali ini.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan ada tiga, yaitu donor darah, program tematik 70-80 persen, dan program tambahan 20-30 persen.

“Program donor darah ini sifatnya wajib bagi seluruh mahasiswa KKN yang memenuhi syarat kesehatan, sementara program tambahan itu merupakan permintaan pemerintah setempat, baik itu desa, kecamatan, maupun kabupaten atau kota,” jelas Kurni.

Pelaksanaan KKN kali ini akan dibagi-bagi atas berbagai bentuk KKN tematik. “Ada 77 lokasi KKN tematik yang sudah ditetapkan lokasinya di Sulawesi Selatan dengan tema yang beragam. Mulai dari pendampingan desa wisata, UMKM, ketahanan pangan, smart village, mitigasi bencana, inovasi teknologi tepat guna, dan sebagainya,” jelas Kurni.

Ia mengharapkan pelaksanaan KKN kali ini bisa lebih optimal dan dapat mencapai target-target yang telah dicanangkan. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *