Permudah Milenial Dapat Peluang Kerja, Unhas Hadirkan Puluhan Perusahaan pada Career Expo 2023

Berita, Kabar Unhas999 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Membukakan peluang seluas-luasnya bagi angkatan kerja genersi milenial, Career Development Center (CDC) Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar bursa kerja bertajuk Unhas Career Expo 2023.

Career Expo Unhas 2023 ini menghadirkan 26 perusahaan yang akan melakukan rekrutmen selama dua hari penyelenggaraan, pada Rabu-Kamis, 21-22 Juni 2023, bertempat di JK Arenatorium (GOR Unhas), Tamalanrea, Makassar.

(Gambar: panitia)

Selain perusahaan, kegiatan ini juga menghadirkan Scholarship Expo dari lembaga-lembaga penyedia beasiswa.

Kepala CDC Unhas Sahriyanti Saad, S.Hut, M.Si, Ph.D mengatakan, selama setahun CDC Unhas menjadwalkan Career Expo sebanyak dua kali.

Menurut Sahriyanti, kegiatan ini untuk menjembatani pertemuan antara lulusan perguruan tinggi dengan perusahaan.

“Selain untuk alumni Unhas, kegiatan tersebut juga dibuka untuk umum,” ujar Sahriyanti.

Career Expo Unhas selalu dibanjiri pengunjung, terutama angkatan kerja dari generasi milenial untuk mencari peluang kerja. (Foto: Humas Unhas)

Beberapa perusahaan/instansi yang sedang mencari tenaga kerja, berpartisipasi sebagai peserta maupun sponsor untuk melakukan pameran, presentasi perusahaan,serta rekrutmen dan wawancara.

Selain itu, diundang pula lembaga-lembaga pemberi beasiswa untuk melakukan pameran dan mempresentasikan beasiswa yang ditawarkannya kepada pengunjung.

Penjaga stan BUMN memberi penjelasan seputar peluang kerja di BUMN kepada pengunjung Career Expo yang merupakan generasi. (Foto: Humas Unhas)

Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan informasi beasiswa dalam dan luar negeri, serta tips dan trik mendapatkan beasiswa tersebut.

“Untuk saat ini sudah ada 26 perusahaan yang dipastikan bergabung di Unhas Career Expo, jumlahnya masih akan bertambah. Ada BUMN, perusahaan multinasional, industri pertambangan, finance, dan perusahaan lainnya dengan latar belakang industri yang berbeda,” jelas Sahriyanti. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *