Empat Hari Menjelang Hari Arafah, Kloter Terakhir Jamaah Haji Indonesia Tiba di Makkah

Berita397 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKKAH – Kelompok terbang (Kloter) 34 embarkasi Batam (BTH 34) yang juga memuat 164 jamaah haji kuota tambahan asal Provinsi Jambi, telah tiba di Kota Makkah.

Kehadiran BTH 34 menjadi penutup fase kedatangan jamaah haji Indonesia 1444 Hijriah/2023 Miladiyah di Makkah Al-Mukarramah.

Kepala Sektor 4 Haris Fadilah mengatakan, jamaah Kloter 34 mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Jumat (23/06/2023), pukul 03.45 waktu Arab Saudi. Mereka kemudian ditempatkan di hotel Syafayir Al Hayaa kawasan Syisyah (Sektor 4).

“Alhamdulillah, jamaah sudah tiba di hotel dan secara keseluruhan dalam keadaan sehat. Mereka akan diberi waktu istirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan umrah wajibnya,” ujar Haris.

Kepala Sektor 4 Makkah, Haris Fadilah. (Foto: PPIH)

Terkait dengan penghentian layanan bus Shalawat hari ini (Jumat-red), Haris mengungkapkan telah berkoordinasi dengan layanan transportasi untuk membantu mengantar jamaah haji menuju dan pulang dari Masjidil Haram menuju ke hotel.

“Benar bahwa layanan bus Shalawat sudah berhenti sementara. Namun, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu transportasi dan jamaah tetap difasilitasi hingga selesai pelaksanaan ibadah umrah wajibnya,” terangnya.

Jamaah haji kuota tambahan asal Merangin Jambi, Wahyu Hidayati mengaku senang dan bahagia sudah tiba dengan selamat di Kota Suci Makkah. Meskipun waktu yang diberikan agak mepet, namun Hidayati mengatakan semua diberi kelancaran dan kesehatan hingga tiba di kota Makkah.

“Saya dan suami harusnya berangkat tahun depan, tapi alhamdulillah bisa berangkat tahun ini dengan kuota tambahan,” tutur Hidayati. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *