Rektor Unhas: ‘’Pembentukan Fakultas Vokasi Satu Hadiah Besar bagi Saya sebagai Rektor’’

Berita, Kabar Unhas920 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar puncak perayaan Dies Natalis pertama, di Pelataran Gedung Fakultas Vokasi, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu pagi (8/07/2023).

Rektor Unhas Prof Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, MSc dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas perayaan dies natalis pertama Fakultas Vokasi kepada pimpinan dan seluruh civitas academica Fakultas Vokasi Unhas.

Ia juga memberi apresiasi atas seluruh pencapaian dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh Fakultas Vokasi Unhas. Kehadiran Fakultas Vokasi di Unhas memiliki arti penting bagi Prof JJ sebagai Rektor.

Rektor Unhas Prof Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, MSc memberikan sambutan pada perayaan Dies Natalis pertama Fakultas Vokasi Unhas.

“Pembentukan Fakultas Vokasi merupakan satu hadiah besar bagi saya sebagai Rektor. Perkembangan vokasi saat ini sangatlah pesat, vokasi menjadi bagian dari kebutuhan bangsa dan Unhas melihat hal ini sebagai bagian dari upaya memberikan kontribusi kepada bangsa, sehingga tiga bulan awal kepemimpinan saya, fakultas ini dihadirkan,” jelas Prof. JJ

Sementara itu, Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih atas seluruh pihak yang telah bersinergi dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan hingga menuju pada puncak acara Dies Natalis.

Prof. Restu juga memberikan gambaran tentang capaian yang telah diraih Fakultas Vokasi selama satu tahun usianya.

Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP. dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pencapaian yang telah diraih Fakultas Vokasi dalam satu tahun usianya.

Meskipun merupakan fakultas baru, namun Fakultas Vokasi Unhas telah berhasil memperoleh skim penelitian dari Dirjen Vokasi dan berhasil meloloskan lima kedaireka dengan total pendanaan kurang lebih 1,5 miliar rupiah.

“Saat ini Fakultas Vokasi Unhas memiliki 11 program studi, dan program studi ini akan terus dikembangkan,” ujar Prof Restu.

Sesuai peta jalan 2026, Fakultas Vokasi Unhas akan memiliki 16 program studi.

Restu menegaskan bahwa perkembangan vokasi saat ini sangat pesat. Di wilayah timur Indonesia, Unhas harus memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan vokasi dan hal tersebut terus dioptimalkan oleh Fakultas Vokasi dengan dukungan pimpinan Unhas.

“Dalam satu tahun ini, kami membuktikan dan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kami mampu menyamai pendidikan vokasi lainnya yang sudah lebih dulu ada,” tegas Prof. Restu.

Rektor Unhas Prof Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, MSc (kanan) dan Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP (kiri) menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan mitra strategis Fakultas Vokasi Unhas.

Dalam perayaan dies natalis pertama ini, Fakultas Vokasi Unhas melakukan penandatangan kerja sama dengan lima mitra strategis, yakni PT. Nutrifood Indonesia, PT. Japfa Comfeed Indonesia, CV Al-Fatih Berkah Sejahtera, CV Rumah Dangke, dan Badan Pengelola Maros Pangkep Unesco Global Geopark.

Hingga saat ini, Fakultas Vokasi Unhas telah memiliki 73 PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan berbagai mitra strategis.

Selain penandatanganan kerja sama, juga dilakukan peresmian musala dan peluncuran majalah yang diberi nama Voice.

Dies natalis ke-1 Fakultas Vokasi Unhas ini mengusung tema, “Menyatu Menguatkan Unhas, Indonesia, Global”. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *