Ikut Dalam Raker MWA Unhas, Perwakilan Unsur Masyarakat Dukung Penuh Pengembangan Unhas

Berita, Kabar Unhas620 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin periode 2023-2027 melakukan Rapat Kerja untuk pertama kalinya di Jakarta, Rabu (11/07/2023) hingga malam HARI. Rapat ini diikuti seluruh anggota MWA, terutama dari perwakilan unsur masyarakat.

“Semua unsur dari perwakilan masyarakat hadir di Raker MWA ini dan mengungkapkan kesediaan untuk terus mensupport pengembangan Unhas ke depan,” kata Sekretaris Eksekutif MWA Unhas Prof. Dr. Asmudin Natsir, M.Sc, Rabu (12/07/2023).

Selain anggota MWA yang berasal dari Unhas menghadiri Raker, lanjut Asmuddin, juga hadir dari unsur masyarakat seperti Direktur Utama PT. Freeport Indonesia Tony Wenas, Ketua Kadin M. Arsjad Rasjid P.M. dan Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang mengundang rombongan MWA melanjutkan Raker di kediamannya pada malam harinya.

(Foto: Ist)

“Ada beberapa poin penting yang disampaikan dari anggota MWA unsur masyarakat tersebut akan kami jadikan catatan penting untuk ditindak lanjuti guna pengembangan Unhas ke depan, termasuk ada beberapa hal penting yang disampaikan Pak Menteri,” ujar Asmudin.

Menindaklanjuti hasil dari Raker MWA ini, lanjut Asmuddin, dalam waktu dekat akan dilakukan kunjungan ke PT Freeport Indonesia guna melakukan perjanjian kerja sama dengan perusahaan tambang tersebut.

“Ini merupakan saran dari Pak Tony Wenas agar MWA berkunjung ke PT Freeport Indonesia. Namun sebelumnya akan kita identifikasi dulu poin-poin yang bisa kita lakukan kerja sama dengan perusahaan tambang multinasional tersebut,” jelas guru besar FakULTAS Peternakan Unhas ini.

(Foto: Ist)

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Jamaluddin Jompa yang hadir pada Raker tersebut banyak memaparkan tantangan-tantangan Unhas ke depan, terutama 5 tahun ke depan yang diharapkan menjadi pertimbangan MWA dalam menyusun program kerjanya.

“Raker MWA ini tentu diharapkan menghasilkan usulan-usulan dan program kerja yang dapat menopan pengembangan Unhas empat tahun ke depan,” kata Prof JJ.

Sementara Ketua MWA Unhas Prof. Andi Alimuddin Unde dalam sambutannya ketika membuka Raker tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota MWA yang telah meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukan masing-masing berkenan menghadiri Raker MWA ini. “Bisa dikatakan semua unsur di MWA ini hadir saat ini,” kata Prof. Unde.

Adapun unsur eksternal Unhas yang hadir adalah Sekjen PP IKA Unhas, Prof. Dr. Yusran Jusuf, M.Si yang mewakili IKA Unhas dan M. Iqbal Suhaeb yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *