Besok! UKM Panahan Unhas Gelar “Archery Fun Day” untuk Penggalangan Donasi Kemanusiaan

Sebagai Wujud Perhatian dan Empati terhadap Atlet Panahan Senior Kusuma Wardhani

Berita, Kabar Unhas578 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Peraih medali perak cabang olahraga panahan Olimpiade Seoul 1988, Kusuma Wardhani, saat ini sedang terbaring di rumah sakit akibat penyumbatan pembuluh darah.

Sang atlet senior asal Makassar tersebut, sudah kesulitan berjalan dan hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Para simpatisan pun tergerak, termasuk oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Perhatian pun terus mengalir kepada perempuan kelahiran 1964 ini.

Tidak ketinggalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panahan Universitas Hasanuddin.

Sebagai bagian dari masyarakat panahan Indonesia, UKM Panahan Unhas melakukan penggalangan donasi sebagai wujud aksi karitas untuk atlet Kusuma Wardhani melalui kegiatan Archery Fun Day, yang akan digelar besok, Minggu (27/08/2023) bertempat di Lapangan Panahan Unhas.

Open donasi ini terbuka untuk umum. Dengan donasi dimulai dari Rp15 ribu, peserta mendapat tiga rambahan (anak panah).

Seratus persen dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan didonasikan kepada Kusuma Wardhani, sebagai wujud simpati dan penghargaan terhadap atlet panahan yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Gambar: UKM Panahan Unhas

Ketua UKM Panahan Unhas, Haswira K. menjelaskan bahwa Archery Fun Day ini merupakan salah satu program kerja organisasi yang melibatkan anggota maupun peminat olahraga panahan.

Namun, pada Archery Fun Day kali ini sedikit berbeda karena dirangkaikan dengan aksi sosial berupa penggalangan dana untuk atlet Kusuma Wardhani.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi bahwa memanah itu menyenangkan dan sekaligus bersamaan dengan kegiatan open donasi terhadap olympian bidang panahan, Ibu Kusuma Wardhani,” jelas Haswira, mahasiswa Fakultas Peternakan, Sabtu (26/08/2023).

Terkait target donasi yang ingin dikumpulkan, mahasiswa angkatan 2020 ini mengatakan tak punya target khusus. Namun ia dan anggota berusaha semaksimal mungkin untuk menarik simpatisan, baik dari civitas academica Unhas maupun umum untuk berkontribusi dalam bentuk donasi dalam rangka meringankan beban Kusuma Wardhani.

“Teman-teman UKM Panahan Unhas sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan Archery Fun Day sebagai bentuk upaya open donasi. Untuk donasi hingga saat ini sudah ada yang terkumpul,” ujar Haswira.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan UKM Panahan.

“Kami tentu sangat mengapresiasi adanya bentuk kepedulian dari UKM Panahan terhadap atlet senior yang sudah mengharumkan nama Indonesia. Untuk itu, Unhas memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan ini,” tandas Abdullah Sanusi.

Demi suksesnya kegiatan kemanusiaan ini, Abdullah Sanusi juga mengajak kepada seluruh anggota maupun masyarakat yang hobi panahan agar ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *