Beri Motivasi ke Anggota IKAMI Sulsel, Andi Amran: Menyia-nyiakan Waktu akan Mendatangkan Penyesalan Seumur Hidup

Berita560 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Salah satu cara untuk meraih kesuksesan adalah mengubah mindset, kerja keras, disiplin, dan persisten. Tidak perlu terlalu mempersoalkan hasil, tetapi prosesnya yang penting sebagai sumber pembelajaran.

Ucapan motivasi itu disampaikan oleh Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. di hadapan sekitar 200 orang pengurus dan anggota IKAMI (Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia) Sulsel, Senin malam (1/09/2023) di AAS Building Lt. 1, Makassar.

Ketua umum terpilih IKAMI Sulsel hasil Munas XIX di Makassar (28-31/08/2023) di Makassar, Andi In’amul Hasan bersama para anggota IKAMI Sulsel peserta Munas, datang bersilaturahmi dengan ketua umum IKA Unhas itu, sekaligus untuk mendapatkan pencerahan.

Dalam pengarahannya, Andi Amran mengingatkan para pengurus dan anggota IKAMI Sulsel agar selalu berbuat baik di setiap waktu dan dalam segala kondisi, sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing.

“Di manapun anda berada, harus selalu berbuat yang terbaik di bidang masing-masing untuk sesama, bangsa dan negara,” ujar Andi Amran.

Para pengurus dan anggota IKAMI Sulsel bagai terhipnotis mendengar wejangan motivasi dan cerita sukses dari ketua umum PP IKA Unhas, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., Senin malam (1/09/2023) di AAS Building Lt. 1, Makassar. (Foto: Ruslan)

Sekitar 45 menit pendiri Tiran Group itu mememotivasi dan memompa semangat para pemuda yang tergabung dalam IKAMI. Andi Amran mengingatkan mereka untuk kerja keras mulai sekarang.

Menurut Andi Amran, kerja keras dan bermalas-malasan semuanya punya konsekuensi dalam kehidupan kini dan mendatang.

“Pilihannya sekarang ada dua. Pertama, kerja keras maka 5 atau 10 sampai 15 tahun ke depan akan menikmati hasilnya. Kebahagiaan akan menjemput,” ujar Andi Amran.

Bermalas-malasan juga punya konsekuensi dalam kehidupan. “Sebaliknya, kalau hari ini hura-hura, menyia-nyiakan waktu dan bermalas-malasan, maka 15 tahun mendatang akan menyesal seumur hidup karena kamu akan dijemput dengan penderitaan seumur hidup,” tandas Andi Amran.

Oleh karena itu, ketua umum IKA Unhas itu mengajak para anggota IKAMI yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan momentum saat ini untuk meraih mimpi dan harapan agar menjadi orang sukses.

Gunakan golden momentum ini, ajak Andi Amran, dengan bekerja keras agar masa depan anda diselimuti kesuksesan.

“Saya ceritakan ini karena saya dulu juga seperti kalian, mahasiswa, tinggal di kos-kosan, kadang tidak ada uang. Tapi tekad dan semangat kerja keras yang mengantarkan kita pada sebuah kesuksesan,” tandas Andi Amran.

Andi Amran juga mengingatkan para mahasiswa yang tergabung dalam IKAMI agar tidak melupakan keadaban dalam setiap kehidupan. Sikap yang beradab dan pengetahuan harus berjalan.

Menurut Andi Amran, orang pintar yang tidak beradab jauh lebih jahat dan berbahaya daripada penjahat.

Sebelumnya, ketua umum IKAMI hasil Munas XIX di Makassar, Andi In’amul Hasan dalam pengantarnya menyampaikan kekagumannya terhadap sosok Andi Amran Sulaiman yang berhasil meraih kesuksesan dengan merangkak dari bawah, dengan mengandalkan kekuatan, kemampuan dan kerja kerasnya. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *