24 September, Anies Baswedan akan Paparkan Visi dan Gagasan Kebangsaan di Kampus Unhas

Berita, Inspirasi1046 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Dewan Profesor Universitas Hasanuddin (Unhas) dijadwalkan menggelar Diskusi Kebangsaan bertajuk “Indonesian Leaders Talk”, dengan menghadirkan bakal calon presiden, Anies Rasyid Baswedan, Ph.D.

Kegiatan ini rencananya dihelat di Auditorium Baruga AP Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea, Minggu siang (24/09/2023).

Selain Anies, Diskusi Kebangsaan ini juga akan mengundang bakal calon pemimpin bangsa lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Mereka akan diundang oleh Dewan Profesor Unhas untuk menyampaikan gagasan-gagasannya terkait dengan problematika kebangsaan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” kata Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof. Dr. Andi Pangerang Moenta, SH., M.H., DFM. kepada Humas Unhas, Rabu (20/09/2023).

Karena sifatnya dialog yang bernuansa akademik, lanjut Andi Pangerang, maka kegiatan ini hanya akan dihadiri oleh civitas academica Unhas dan undangan.

“Civitas academica Unhas ini juga akan kami batasi dengan kuota dari masing-masing fakultas. Tapi untuk mengakomodasi minat civitas academica yang besar terhadap kegiatan ini, akan dibuka saluran lain di mana acara ini dapat juga disaksikan melalui Unhas TV dan YouTube Official Unhas,” jelas Andi Pangerang.

Sumber: Humas Unhas

Diskusi kebangsaan ini, lanjut Prof Andi Pangerang, untuk mendiskusikan dan memperdebatkan visi dan misi serta gagasan ke-Indonesiaan para calon pemimpin bangsa dalam bingkai akademik.

“Jadi ini mimbar akademik untuk melihat visi dan misi para calon pemimpin bangsa kita ke depan,” ujar Guru Besar Fakultas Hukum Unhas itu.

Kegiatan ini juga sebagai kontribusi dan peran nyata Unhas dalam melahirkan pemimpin bangsa yang berwawasan luas dengan visi ke-Indonesiaan yang kokoh, menuju Indonesia yang makmur dan berkeadilan.

“Di tempat ini pulalah, civitas academica dapat mengenal calon-calon pemimpin bangsanya secara dekat,” ujar Prof Andi Pangerang.

Panitia pelaksana menyatakan telah berkomunikasi dengan tim Anies di Makassar dan memastikan Anis akan hadir di Kampus Unhas, Minggu, 24 September mendatang.

“Kami telah berkomunikasi dengan tim Anies dan menyatakan siap hadir di Kampus Unhas,” ujar Direktur Kemahasiswa dan Pengembangan Karier, Abdullah Sanusi, Ph.D.

Panitia berharap kegiatan ini dapat berjalan tertib, aman, dan lancar.

Selain itu, panitia juga mengimbau para peserta mimbar akademik ini tidak memakai atribut atau simbol-simbol apapun yang berkaitan dengan partai politik, serta tidak melakukan pawai atau pun arak-arakan di sekitar kampus.

“Dalam berdiskusi juga nantinya, hendaknya peserta menguji atau mendebat gagasan pembicara melalui bingkai akdemik dengan fakta dan kerangka teori yang jelas, dan tidak bermuatan ujaran kebencian,” tandas Prof Andi Pangerang. (*/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *