KABARIKA.ID, MAKASSAR–Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Sulawesi Selatan, 10-11 Oktober 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Amran melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone (10 Oktober 2024), lalu dilanjutkan ke Kabupaten Gowa, dan terakhir ke Kabupaten Wajo pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Saat tiba di Bandara lama Sultan Hasanuddin, Rabu (9/10/2024) Mentan Amran disambut hangat Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan Wibisono bersama pejabat utama (PJU) Polda.Sulsel yang dilanjutkan dengan berbincang akrab di ruang VVIP.

Kapolda Sulsel Yudhiawan dan Mentan Amran terlihat sangat akrab sehingga komitmen kedua institusi untuk meningkatkan ketahanan pangan di Sulawesi Selatan akan berjalan mulus.

Diketahui di Bone, Mentan Amran mengunjungi dua lokasi, yaitu di Desa Matajang, Kecamatan Dua Boccoe dan di Camming.

Di Matajang Ketua Umum IKA UNHAS ini melakukan kegiatan panen, olah tanah dan tanam serta penyerahan bantuan.

Lokasi kedua di Pabrik Gula PT Sinergi Gula Nusantara Camming. Di lokasi ini Owner Tiran Group ini melakukan peninjauan dan tanam perdana tebu P8T.

Hari kedua Jumat 11 Oktober kunjungan akan dilakukan di dua titik. Titik pertama adalah lokasi panen padi di Desa Sunggumanai Kecamatan Patallasang Kabupaten Gowa, dan penyerahan bantuan di Lapangan Pemuda Patalassang.

Dan terakhir, ke Desa Tonro Tengah, Kecamatan Pamana Kabupaten Wajo. Setelah peninjauan olah lahan dan tanam padi, akan dilakukan dialog dengan Petani, Penyuluh dan pengecer Pupuk.

Kunker hari pertama di Sulsel ini Mentan Amran didampingi Tenaga Ahli Menteri Letjen (Purn) Ida Bagus Purwalaksana, Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon, Kabaharkam Polri Komjenpol Mohammad Fadil Imran.

Turut serta Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakhrulloh, Kapolda Sulsel Irjenpol Yudhiawan Wibisono, Kasdam XIV/HSN Brigjen Rusmili, WaAster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Bambang Hadi dan ⁠WaAster Kasad Brigjen TNI Heri Susanto.

Sebelum bertugas di Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan menjabat Kapolda Sulawesi Utara. Ia menggantikan Kapolda sebelumnya Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi yang pindah ke Sumatera Selatan.