Pengurus PP IKA Unhas Bekerja Sama AAS Foundation Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rappokalling

Berita460 Dilihat

KABARIKA.ID , MAKASSAR – Korban kebakaran di kelurahan Rappokalling, Makassar mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak. Pengurus pusat IKA Unhas bekerja sama dengan AAS Foundation bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran, Kamis sore (29/9/2022).

Pengurus IKA diwakili oleh koordinator tim siaga bancana IKA Unhas, Mursalim Thahir dan Maya Alkhaerat. Sedangkan dari AAS Foundation dipimpin langsung oleh direktur AAS Foundation, Resky Muliadi yang akrab disapa Eki.

Bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran itu diterima oleh lurah Rappokalling, Salma. Bantuan tersebut berupa gula pasir dua zak atau 100 kg, sandal jepit lima lusin, minyak goreng kemasan satu liter sebanyak empat dos atau 48 liter.

Menurut direktur AAS Foundation, bantuan yang diserahkan kali ini merupakan bantuan tahap pertama. “Ini merupakan tahap satu, Insya Allah akan disusul dengan bantuan selanjutnya setelah tim siaga selesai melakukan asesmen untuk mengetahui kebutuhan mendesak para penyintas,” ujar Direktur AAS Foundation Resky Muliadi kepada lurah Rappokalling, Salma.

Koordinator tim siaga bancana IKA Unhas, Mursalim Thahir menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Rappokalling melalui lurah Rappokalling, Salma.

Kebakaran di kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar tersebut terjadi pada hari Senin, 26 September 2022, sekitar pukul 17.30 WITA. Data yang dirilis kantor kelurahan Rappokalling menyebutkan, kebakaran menyebabkan 32 unit rumah hangus terbakar, dan tiga buah rusak berat.

Sementara warga yang terdampak kebakaran sebanyak 47 kepala keluarga atau 186 orang. Mereka terdiri dari 95 orang laki-laki dan perempuan 91 orang. Di antaranya 31 orang anak-anak, Balita 12 orang, Lansia 11 orang, dan ibu hamil dua orang. (lim/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *