Ringankan Beban Korban Kebakaran Tompo Balang, AAS Foundation Berkolaborasi IKA Unhas Serahkan Bantuan Natura

Berita337 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Kebakaran yang melanda perumahan penduduk di RT 03 dan RT 04, jalan Kangkung Timur, kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, kota Makassar pada Selasa, 4 Oktober 2022, menghanguskan sembilan rumah warga serta atap kantor lurah Tompo Balang.

Sebanyak 20 kepala keluarga atau 128 orang yang kehilangan tempat tinggal, kini ditampung di tenda pengungsian BPBD Sulsel yang didirikan di sekitar lokasi kebakaran. Sebagian korban lainnya mengungsi di rumah keluarga mereka.

AAS Foundation berkolaborasi dengan pengurus pusat IKA Unhas menunjukkan rasa simpati dan empatinya terhadap para korban kebakaran, dengan menyerahkan bantuan natura kepada para korban kebakaran melalui posko bantuan, Jumat sore (7/10/2022).

Bantuan bahan makanan tersebut diserahkan oleh direktur AAS Foundation, Resky Muliadi bersama Mursalim Tahir dari bidang tanggap bencana pengurus pusat IKA Unhas.

Bantuan berupa dua karung (100 kg) gula pasir serta empat bal berisi 12 botol minyak goreng isi satu liter tersebut, diterima oleh petugas posko dan dicatatkan pada buku daftar penerimaan bantuan.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, pak. Bantuan yang bapak berikan ini sangat membantu meringankan beban para korban kebakaran,” ujar seorang petugas posko bantuan.

Kebutuhan makan para korban kebakaran disiapkan oleh relawan Dompet Dhuafa Sulsel yang mengelola dapur umum. Dapur umum yang ditempatkan di kantor lurah Tompo Balang itu, dikawal lima orang petugas dapur yang diketuai oleh Resky yang akrab dipanggil Eki.

Dapur umum Dompet Dhuafa juga kebagian bantuan dari AAS Foundation dan IKA Unhas, berupa satu bal minyak goreng berisi 12 botol isi satu liter.

Direktur AAS Foundation Resky Muliadi (kanan) serta Mursalim Tahir dari IKA Unhas (kiri), foto bersama dengan ketua dapur umum Dompet Dhuafa Sulsel, Eky usai menerima bantuan.

Korban kebakaran yang berjumlah 128 orang tersebut, terdiri dari 23 orang laki-laki dewasa, 42 orang wanita dewasa, Balita laki-laki tiga orang dan dua orang perempuan. Sedangkan Lansia ada tiga orang, terdiri dari dua orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Fasilitas umum yang terdampak kebakaran tersebut, berupa satu buah WC umum dan kantor lurah Tompo Balang yang seluruh atapnya ikut terbakar.

Sejumlah warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumahnya untuk membuat bangunan darurat terbuat dari kayu.

AAS Foundation berkolaborasi dengan IKA Unhas pusat akan selalu hadir setiap kali terjadi bencana untuk memberikan bantuan, sebagai wujud simpati terhadap para korban. Bantuan yang diberikan setiap kali terjadi bencana mencerminkan rasa kemanusiaan, sesuai tagline IKA Unhas, “kolaborasi untuk negeri”. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *