Turnamen Golf Rektor Cup II Perkumpulan Golf Alumni UNHAS Berlangsung Sukses dan Semarak

Berita476 Dilihat

KABARIKA.ID, JAKARTA – Cuaca pagi yang cerah dan bersahabat, Sabtu (9/10), seakan “berpihak” pada prosesi penyelenggaraan Turnamen Golf Rektor Cup II Perkumpulan Golf Alumni UNHAS. Para peserta yang berasal dari alumni Unhas, perwakilan sponsor, jajaran rektorat UNHAS dan peserta umum telah berdatangan sejak pukul 05.30 pagi di padang golf Permata Sentul.

Setelah sarapan pagi, 132 peserta turnamen kemudian berjalan menuju lokasi yang disediakan untuk tee-off. Pelaksanaan tee-off dimulai pukul 07.00 yang dilakukan oleh Ketua PGA UNHAS Haedar.A.Karim, Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Prof.DR.Jamaluddin Jompa dan Gubernur Kaltara yang juga alumni Unhas Drs. Zainal A. Paliwang. SH., M.Hum ditandai dengan pemukulan bola asap secara serentak.

“Setelah tertunda karena pandemi Covid 19, saya bersyukur, kita kembali bisa melaksanakan event rutin tahunan ini dalam suasana riang gembira dan sarat dengan nuansa kekeluargaan,”ujar ketua PGA Unhas Haedar.A.Karim dalam kata sambutannya.

“Hal ini menunjukkan,”lanjut Haedar yang juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua IKA Teknik UNHAS dan Direktur Utama PT.Nindya Karya, “Kegiatan ini merupakan salah satu sarana menjalin silaturrahmi secara erat antar alumni, membangun networking, selain tentu saja berkompetisi secara sehat dalam turnamen”.

Sementara itu, Rektor UNHAS Prof.Dr.Jamaluddin Jompa memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Turnamen Golf Rektor Cup II Perkumpulan Golf Alumni UNHAS.

“Salut untuk PGA Unhas dan Panitia yang sukses melaksanakan kegiatan ini. Semoga bisa dilaksanakan secara rutin karena turnamen golf yang diadakan menjadi salah satu “jembatan” interaksi dan komunikasi efektif antara alumni dan almamater,”ujar Prof JJ bersemangat.

“Kami juga di jajaran rektorat UNHAS mesti sering-sering latihan golf supaya bisa mengimbangi permainan teman-teman alumni yang jago dan profesional”, selorohnya disambut tepuk tangan hadirin.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pemberian sumbangan beasiswa kepada Mahasiswa sebesar Rp 50 juta yang diserahkan secara simbolis dari Ketua PGA Unhas Haedar.A.Karim kepada Rektor UNHAS Prof.Dr.Jamaluddin Jompa.

Dalam event ini,salah satu peserta, Muhammad Tohir berhasil “Hole in One” di hole #9 namun belum beruntung mendapatkan hadiah utama dan mendapatkan sertifikat penghargaan dari panitia. Selain piala kepada sejumlah pemenang, Panitia juga menyediakan lucky draw untuk para peserta turnamen yang diundi seusai acara.

Mulai dari hadiah bola golf, jam tangan, Smart TV hingga hadiah 4 sepeda motor (satu diantaranya motor listrik “Tangkas”) serta hadiah Umroh yang dipersembahkan secara spontan oleh mantan Ketua PSSI periode 2003-2011 & anggota DPR RI pada tahun 1999—2004, Drs.Nurdin Halid yang ikut hadir dalam acara tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *