Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKAPOL FISIP Unhas Berjalan Sukses

Berita366 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – IKA Alumni Politik (IKAPOL) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026 menggelar acara pelantikan dan rapat kerja pengurus, di Hotel Swiss-Bellinn Panakukang, Makassar, Minggu (23/10/2022).

Acara dihadiri Ketua IKA FISIP Unhas Dr. H. A. Fahsar Padjalangi, M.Si, Sekertaris Irwan Ade serta jajaran pengurus IKA FISIP Unhas. Juga hadir unsur pengurus pusat IKA Unhas.

Para ketua IKA Departemen FISIP Unhas tampak pada kursi tamu, yakni Johamran Muhammad (Ketua IKA Antropologi), Sulaeman Fattah (Ketua IKA Sosiologi), Basir Chabi (IKA Administrasi), Andi Bali (IKA HI) serta para ketua IKA jurusan atau yang mewakili.

Ketua panitia pelantikan IKAPOL FISIP Unhas, Anjas Husain mengatakan, pelantikan pengurus IKAPOL ini adalah rangkaian dari acara Mubes yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan sebagai penguatan organisasi.

“Kepengurusan sudah tertuang dalam SK yang dilegitimasi oleh pengurus Pusat IKA FISIP Unhas,” ujar Anjas.

Ketua IKAPOL FISIP Unhas terpilih adalah Syahrir Handani, dan sekertarisnya adalah Sukmayadi.

Rangkaian seremonial pelantikan diawali dengan penyampaian sambutan-sambutan. Diawali sambutan Ketua IKAPOL FISIP Unhas Syahrir Hamdani, disusul dengan sambutan Ketua IKA FISIP Unhas Dr. H. A. Fahsar Padjalangi, M.Si. Sedangkan sambutan Ketum PP IKA Unhas diwakili oleh Abd Rasyid Jalil, yang akrab dipanggil ”Kak Cido”.

Ketua IKAPOL FISIP Unhas Syahrir Hamdani yang sehari hari adalah anggota legislatif DPRD Provinsi Sulbar mengatakan, hal krusial dan penting terutama menyikapi fenomena sosial politik aktual.

Ia mengharap kepada para alumni IKAPOL FISP Unhas agar betul-betul konsen pada keilmuan dan politik praktis, sehingga lebih unggul dan maksimal di bidang masing masing.

Sementara itu, Ketua IKA FISIP Unhas A. Fahsar Padjalangi yang juga Bupati Bone, dalam sambutannya menekankan pentingnya kontribusi alumni untuk kejayaan nama FISIP Unhas.

“Hampir semua segmen di masyarakat terdapat alumni FISIP Unhas dan hal tersebut adalah sesuatu yang baik, sehingga alumni FISIP cukup menentukan arah politik dimana dia berada,” ujar A. Fahsar.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus IKAPOL FISIP Unhas dilanjutkan dengan rapat kerja untuk penyusunan program kerja. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *