Andi Amar Ma’ruf, Putra Sulung Ketum IKA Unhas Diwisuda dengan IPK 3,92

Berita1185 Dilihat

 

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Keluarga besar ketua umum (Ketum) IKA Unhas Dr. H. Andi Amran Sulaiman diliputi rasa bahagia hari ini. Sebab, putra sulung Menteri Pertanian RI periode 2014-2019 itu, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang menjadi salah satu wisudawan Unhas hari ini, Rabu (2/11/2022), lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,92.

Bukan hanya karena capaian IPK nyaris sempurna yang membuat Amar Ma’ruf Sulaiman menjadi wisudawan istimewa, melainkan juga karena skripsi yang ditulisnya menggunakan bahasa Inggris.

Skripsinya berjudul, “The Impact of Digital Marketing and Customer Relationship Management in Archieving Customer Loyalty” (An Analytical Study of Unilever Makassar).

Putra sulung dari empat bersaudara itu, secara keilmuan memang berbeda dengan kebanyakan lulusan Unhas yang diwisuda hari ini. Sebelum meraih gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Unhas, ia terlebih dahulu telah meraih gelar Lc.

Gelar Lc diberikan kepada lulusan universitas di negara-negara Timur Tengah, seperti Mesir, Yaman, Pakistan, Sudan dan negara Arab lain.

Selain itu, gelar Lc juga diberikan kepada mereka yang mempelajari bahasa Arab dan Syariah di Lembaga Pengetahuan Islam dan Arab (LPIA) di Jakarta.

Pengetahuan bahasa Arabnya diperoleh selama ia menempuh pendidikan sebagai santri di pesantren Gontor pada tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Kompetensinya yang menguasai tiga bahasa asing (Arab, Inggris, Jepang) membuat Andi Amar Ma’ruf Sulaiman bebas menjelajahi dunia pengetahuan di universitas yang ia inginkan.

Saat ini, putra sulung pendiri dan pemilik Tiran Group itu juga tercatat sebagai mahasiswa program double degree pada jurusan Management di University of Queensland, Australia.

Jika tidak ada aral melintang, awal tahun 2023 mentang Andi Amar Ma’ruf akan menyelesaikan pendidikannya di universitas negeri kanguru itu.

Setelah itu, menurut rencana akan melanjutkan pendidikan pada jenjang berikutnya di Amerika atau Prancis.

Ajak Alumni Gabung di Tiran Group

Ketum IKA Unhas yang juga pendiri dan pemilik Tiran Group, Dr. H. Andi Amran Sulaiman melalui Rektor Unhas usai acara wisuda sarjana hari ini, mengajak 20 orang alumni baru Unhas untuk magang di PT Tiran Grup.

Usai rangkaian wisuda sarjana hari ini, Ketum IKA Unhas Dr. H. Andi Amran Sulaiman melalui Rektor Unhas Prof Dr. Ir Jamaluddin Jompa, M.Sc mengajak 20 wisudawan terbaik Unhas untuk magang di perusahaannya, PT Tiran Group.

Peluang yang diberikan bagi alumni Unhas terbaik yang diwisuda hari ini, merupakan bentuk perhatian Ketum IKA Unhas bagi masa depan generasi muda pada umumnya, dan bagi alumni Unhas pada khususnya.

Selain itu, Ketum IKA Unhas juga memberi santunan kepada seorang wisudawan Unhas yang berstatus sebagai anak yatim dan berasal dari keluarga kurang mampu. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *