Bupati dan Anggota Forkopimda Ikut Meriahkan Jalan Sehat IKA Unhas Pinrang

Berita419 Dilihat

KABARIKA.ID, PINRANG – Ikatan Alumni (IKA) Unhas kabupaten Pinrang menggelar jalan sehat dan donor darah sebagai rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musda), berlangsung di Lanrisang Park Pinrang, Sabtu pagi (12/11/2022).

Jalan sehat ini berlangsung meriah dan memiliki nilai spesial, bukan hanya karena dihadiri oleh alumni dan masyarakat umum yang jumlah tak kurang dari 300 orang, melainkan juga karena dihadiri oleh Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid, S.Sos serta unsur Forkopimda kabupaten Pinrang.

Peserta jalan sehat dilepas oleh bupati Pinrang. Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat melaksanakan Musda kepada seluruh alumni Unhas yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Siapa pun yang terpilih nantinya adalah putra terbaik Unhas dan putra terbaik dari Kabupaten Pinrang,” kata Bupati.

Andi Irwan juga mengajak IKA Unhas terus memperkokoh sinergi dengan pemerintah kabupaten Pinrang, sebagaimana semangat dan makna yang terkandung dalam tema Musda.

“Teruslah bersinergi dengan pemerintah daerah guna mendukung tema Musda, yaitu kolaborasi Unhas untuk Pinrang,” ujar Andi Irwan.

Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid, S.Sos bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang serta para Asisten dan Kadis Pemkab Pinrang ikut jalan sehat IKA Unhas.

Kolaborasi Unhas untuk Negeri merupakan semangat dan visi yang akan diimplementasikan pengurus IKA Unhas saat ini. Kolaborasi itu akan secara nyata dan implementatif dilaksanakan oleh pengurus IKA Unhas di setiap daerah kabupaten/kota karena bersentuhan langsung dengan pemerintah setempat.

Tentu saja anggota IKA Unhas yang jumlahnya sekitar 400 orang yang ada di kabupaten Pinrang akan terus memperkokoh sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, guna berkontribusi nyata dalam pembangunan dan mewujudkan kemajuan kabupaten Pinrang di masa-masa yang akan datang.

Musda IKA Unhas kabupaten Pinrang yang akan digelar sebentar siang, akan memilih ketua IKA yang kompeten yang di atas pundaknya seluruh anggota IKA Unhas Pinrang meletakkan amanah hingga tahun 2026.

Siapa pun yang nantinya terpilih, tentu merupakan pilihan demokratis para peserta Musda dan dipercaya menjadi lokomotif IKA Unhas menuju kejayaan IKA kabupaten Pinrang dengan semangat kebersamaan .

Baksos Donor Darah

Proses pendaftaran untuk peserta donor darah

Selain jalan sehat, panitia Musda IKA Unhas juga menggelar bakti sosial (Baksos) berupa donor darah bekerja sama dengan UTD RSUD Lasinrang Pinrang. Kegiatan ini mencerminkan rasa empati kemanusiaan para anggota IKA Unhas kabupaten Pinrang, demi membantu dan menyelamatkan nyawa sesama melalui donasi setetes darah.

Ketua panitia Musda IKA Unhas Kabupaten Pinrang, Andi Sadikin, SH, MM, ikut donor darah.

Donor darah yang dilaksanakan di Lanrisang Park ini diikuti hampir 100 pendonor dari alumni Unhas dan masyarakat umum. Para alumni Unhas menyambut antusias kegiatan donor darah ini sebagai momentum membantu sesama sebagai wujud nyata kolaborasi. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *