Ketua Umum IKA Unhas Berikan Beasiswa dan Hadiah Utama pada Acara Jalan Santai HUT ke-15 Fakultas Farmasi Unhas

Berita846 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Fakutas Farmasi Unhas menggelar kegiatan jalan santai (Homecoming Day) dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-15 dan HUT ke-59 jurusan Farmasi, di halaman Fakultas Farmasi, Minggu (13/11/2022).

Wakil Rektor Unhas Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan, Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm, Ketua Umum PP IKA Unhas Dr. Andi Amran Sulaiman, dan Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. rer-nat. Marianti A. Manggau, Apt. melepas peserta jalan santai di halaman fakultas Farmasi.

Para peserta jalan santai menempuh rute dari halaman fakultas Farmasi kemudian keliling kampus, melewati depan gedung Rektorat dan Baruga AP Pettarni, kemudian kembali finish di halaman fakultas Farmasi.

Kegiatan jalan santai yang diikuti sekitar 1.000 orang ini, selain dihadiri para dekan dan pejabat dalam lingkup Unhas, juga hadir Sekjen IKA Unhas Prof. Yusran Jusuf, Direktur Eksekutif IKA Unhas Salahuddin Alam, dan Ketua IKA Farmasi Unhas Dr. H.A.M. Yagkin Padjalangi, Apt, M.Kes.

Peserta jalan santai berjalan mengelilingi kampus dengan riang gembira sambil berswafoto.

Pada acara hiburan, Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman mengundang naik ke panggung mahasiswa Farmasi yang berstatus yatim atau yatim piatu.

“Siapa mahasiswa Farmasi Unhas yang yatim atau yatim piatu, akan diberi beasiswa selama dua tahun?”, tanya Andi Amran.

Sontak delapan mahasiswa yatim atau yatim piatu naik ke panggung. Beliau mengatakan bahwa dirinya juga berstatus yatim ketika dulu kuliah di Unhas.

“Jadi saya tahu bagaimana suka dukanya,” tandas alumni fakultas Pertanian itu.

Selain memberikan bantuan beasiswa, Ketua Umum IKA Unhas itu juga memberikan hadiah berupa satu unit sepeda listrik dan dua unit sepeda gunung untuk peserta.

Panitia juga menyiapkan sekitar 50 item hadiah hiburan yang membuat acara hiburan semakin semarak.

Kepada para hadirin mantan Menteri Pertanian (2014-2019) itu mengingatkan bahwa masa depan Indonesia ada di kawasan Timur Indonesia. Ia mendorong seluruh mahasiswa memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Dekan fakultas Farmasi Prof. Marianti sangat mengapresiasi bantuan beasiswa dari Ketua Umum IKA Unhas yang diberikan kepada sivitas akademika fakultas Farmasi.

“Pak Andi Amran menghibahkan sejumlah dana untuk penelitian hilirisasi produk tanaman obat. Juga hari ini membantu banyak mahasiswa kami. Terima kasih bapak Ketua IKA Unhas,” ujar Prof. Marianti.

Acara Homecoming Day berlangsung meriah. Para senior alumni Farmasi Unhas dalam talk show bertajuk “Transformasi 59 Tahun Farmasi Unhas”, menyampaikan rasa senang mereka, karena bisa bertemu kawan lama, melihat kemajuan kampus, dan ikut memotivasi mahasiswa sebagai generasi pelanjut mereka. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *