Gubernur Turunkan Tim Tangani Longsor di Perbatasan Tinggi Moncong-Parangloe

Berita402 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah menginstruksikan tim dari Provinsi Sulsel untuk mengatasi terputusnya jalan yang menghubungkan Tinggi Moncong-Parangloe, akibat tanah longsor, Rabu (16/11/2022).

Tim yang diturunkan adalah Tagana Dinas Sosial Sulsel, TRC BPBD Sulsel, dan Dinas PUTR Sulsel.

“Sejak semalam Tim Tagana Dinas Sosial bersama TRC BPBD Provinsi Sulsel turun membantu proses pencarian ke lokasi longsor di perbatasan Tinggi Moncong-Parangloe,” kata Gubernur Andi Sudirman.

BPBD dan Dinsos Sulsel membawa bantuan logistik untuk masyarakat terdampak longsor.

Sedangkan Dinas PUTR Sulsel melakukan penanganan darurat untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat longsor.

“Hari ini Dinas PUTR Provinsi melakukan upaya pembukaan jalan akibat bencana longsor, dimulai dari kilometer 58. Mohon doanya semoga semua dilancarkan. Aamiin,” ujarnya.

Terkait dengan bencana alam tersebut, Gubernur menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menyebabkan adanya korban meninggal dunia.

“Mari kita doakan semoga korban, dan keluarga yang ditinggalkan dikuatkan dan ditabahkan serta diberikan kesabaran,” pinta Gubernur

Seperti diketahui, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Gowa mengakibatkan longsor di ruas Sungguminasa-Malino, tepatnya di kilometer 63-64 dan 60-61.

Material longsor menutup ruas jalan Sungguminasa-Malino.

Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas mengatakan, pihaknya segera menangani ruas jalan akses utama menuju Malino.

“Penanganan darurat akan dilakukan pembersihan material longsor di lokasi. Kemudian dilakukan pembukaan akses jalan, agar masyarakat bisa melintasi jalan ini,” tutur Astina. (rls/fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *