PKK Gandeng Dinas Pariwisata Sulsel Gelar Program Membatik Goes to School

Berita291 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Sulsel melalui Pokja II menggelar program Membatik Goes to School yang diikuti murid Sekolah Dasar (SD) dari sejumlah sekolah, bertempat di Benteng Rotterdam Makassar, Rabu (16/11/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina mengatakan, PKK bersinergi dengan Dinas Pariwisata dan UPT Museum Lagaligo, terkait program Cinta Museum. Program ini dikolaborasikan dengan program Pokja II, Membatik Goes to School.

“Melalui program Cinta Museum ini kita mengenalkan anak-anak kita dengan sejarah. Kita kunjungi Benteng Rotterdam dan dilakukan kegiatan membatik di sini,” kata Naoemi.

Murid-murid SD yang menjadi peserta program Membatik Goes to School, memperlihatkan hasil karya membatik mereka di atas kipas

Sebelum ke benteng Rotterdam, para murid SD ini juga membuat seragam sendiri dengan teknik tie dye.

“Sebelum ke sini mereka membuat seragam sendiri dengan teknik tie dye. Kemudian sekarang mereka membatik di atas kipas. Kita ingin warisan budaya di Indonesia tetap kita jaga untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Naoemi berharap, ke depan makin banyak sekolah yang mengikuti kegiatan ini untuk mengenal sejarah dan budaya di Kota Makassar, sekaligus belajar cara membatik secara sederhana. (rls/fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *