Gubernur Sulsel Andi Sudirman Berikan Bantuan Penanganan Banjir dan Bibit Pertanian Kepada Pemkab Gowa Senilai Rp 15,8 Miliar

Berita414 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan seniai Rp 15,8 miliar kepada Pemkab Gowa, saat menghadiri peringatan HUT ke-702 Kabupaten Gowa, di Kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis (17/11/2022).

Bantuan keuangan senilai Rp 12,4 miliar diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur jalan dan penanganan banjir di Kabupaten Gowa. Sedangkan bantuan bibit pertanian dengan nilai sebesar Rp 3,4 miliar. Bantuan lain yang diberikan berupa satu unit mobil operasional.

“Pemerintah Provinsi Sulsel terus mendorong pembangunan di kabupaten Gowa. Dengan semangat dan karakter Sultan Hasanuddin, Karaeng Pattingalloang dan Syekh Yusuf, Pemprov Sulsel siap berkolaborasi dengan Pemkab Gowa menghadirkan kesinambungan pembangunan,” ujar Gubernur Andi Sudirman.

Ia mengatakan, selama beberapa tahun terakhir beragam program dan proyek infrastruktur dihadirkan Pemprov Sulsel di Kabupaten Gowa.

“Sejumlah pembangunan dilakukan, di antaranya penanganan dua ruas jalan yang rusak berat dan sering dikeluhkan masyarakat. Yakni ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung–Bili-Bili yang, alhamdulillah saat ini, dalam progres penanganan,” jelasnya.

Untuk menggeliatkan sektor wisata di Malino, Pemprov Sulsel menghadirkan Mess Andalan Malino dengan fasilitas yang memadai. Hal ini karena Malino merupakan salah satu kawasan wisata andalan di Sulsel.

“Dengan hadirnya Mess Andalan Malino ini diharapkan akan memicu peningkatan pariwisata dan perekonomian masyarakat di sekitar Malino,” harap Andi Sudirman.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berdialog dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada peringatan HUT ke-702 Kabupaten Gowa.

Pada peringatan HUT ke-702 Kabupaten Gowa, dirinya berharap di bawah kepemimpinan Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abdul Rauf bersama jajaran Forkopimda dan masyarakat, mampu mewujudkan kabupaten Gowa bangkit melalui kolaborasi.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan arahan Gubernur Sulsel terhadap pembangunan kabupaten Gowa.

”Terima kasih atas dukungan dan arahan dari bapak Gubernur, semoga dengan semangat kolaborasi kita memiliki falsafah. Karena falsafah inilah yang mengajarkan kita persatuan dan kerja sama,” tandas Adnan.

Peringatan HUT ke-702 kabupaten Gowa mengusung tema, “Bangkit dengan Kolaborasi”. (rls/fit/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *