Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Bidang Kesehatan bagi Korban Banjir Biringkanaya

Berita885 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan kebutuhan kesehatan bagi para korban banjir di Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

“Bantuan logistik BPBD Sulsel dan bantuan logistik Dinas Sosial telah kita salurkan. Selain pemenuhan bantuan logistik, kita juga memastikan untuk pemenuhan bidang kesehatan, untuk obat-obatan, dan tenaga kesehatan yang hadir di lokasi,” ujar Gubernur.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, sekaligus menyerahkan bantuan logistik, Sabtu pagi (19/11/2022).

Mengenakan seragam BPBD, Andi Sudirman meninjau kondisi korban terdampak banjir yang mengungsi di Masjid Ar-Rahman, Paccerakkang.

Ia pun berdialog dengan pengungsi dan masyarakat sekitar. Sekaligus menyerahkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengecek paket bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial yang akan diserahkan kepada pengungsi korban banjir di Kecamatan Biringkanaya.

Gubernur Sulsel mengimbau seluruh jajaran pemerintah di Sulsel untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana pada puncak musim hujan ini. Mulai dari lembaga/instansi vertikal, dinas lingkup Pemprov Sulsel, pemerintah kabupaten/kota, kepala desa/lurah, Babinkantimbas, dan Babinsa.

Banjir yang terjadi di Paccerakkang dan di beberapa lokasi lainnya, akibat hujan dengan intensitas lebat pada Jumat pagi hingga malam, 18 November 2022. (rls/fit/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *