Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Satu Ton Beras kepada Korban Banjir di Jeneponto

Berita488 Dilihat

KABARIKA.ID, JENEPONTO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir, Minggu (20/11/2022).

Bantuan kali ini disalurkan kepada korban banjir di Desa Pallantikang dan Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Pemberian bantuan logistik ini atas instruksi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Gubernur berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban banjir.

“Semoga korban banjir diberi kesabaran dan dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Andi Sudirman.

Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang yang memimpin tim dalam penyaluran bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa satu ton beras, serta sejumlah bantuan logistik lainnya. ”Proses distribusi dilakukan sejak kemarin hingga hari ini,” ujar Andi Irawan.

Salah satu rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir

Sementara itu, Sekretaris Desa Pallantikang Syarifuddin yang menyaksikan penyaluran bantuan kepada warganya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili warga Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Andi Sudirman atas bantuan yang diberikan. Semoga pak Gubernur selalu diberi kesehatan,” tutur Syarifuddin..

Menurut data Dinas Sosial Sulsel, ada dua rumah warga yang rusak atau dua KK yang terdampak di Desa Gunung Silanu. Sedangkan di Desa Pallantikang, tercatat enam rumah rata dengan tanah dan enam rumah lainnya rusak berat. Sebanyak 12 KK yang terdampak. (rls/fit/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *