DPRD dan Gubernur Sulsel Menyetujui APBD Tahun Anggaran 2023

Berita806 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rapat paripurna DPRD bersama Gubernur Sulsel dengan dua agenda, berhasil menyetujui Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2023, di kantor DPRD Sulsel, Selasa (29/11/2022).

Usai ketuk palu, ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST menandatangani dokumen persetujuan APBD tahun anggaran 2023.

“Alhamdulillah, hari ini dilakukan persetujuan bersama antara DPRD dan Gubernur Sulsel terhadap Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2023,” ujar Gubernur.

APBD tahun anggaran 2023 dialokasikan dengan pendapatan Rp 10,1 triliun dan anggaran belanja sebesar Rp 9,9 triliun.

Gubernur Sulsel berjanji untuk terus mewujdukan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat Sulsel.

“Kami terus berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, dalam mewujudkan Sulsel yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter,” tegas Gubernur Andi Sudirman.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST dan ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika menandatangani dokumen persetujuan APBD Sulsel tahun anggaran 2023.

Gubernur menjelaskan, kondisi ekonomi Provinsi Sulsel terus mengalami perkembangan yang semakin membaik, pada triwulan III tahun 2022 tumbuh 5,67 persen. Pengangguran mengalami penurunan, laju inflasi menurun, angka kemiskinan menurun.

“Sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan tetap menjadi sektor strategis sebagai kekuatan ekonomi masyarakat Sulsel.

Semua disinergikan dengan sektor UMKM, industri dan perdagangan serta mendorong BUMDES dan koperasi serta lembaga ekonomi dan keuangan lainnya, untuk menyatukan segenap potensi guna pencapaian target pertumbuhan yang semakin baik di tahun 2023,” tambah Andi Sudirman.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulsel, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada legislatif dan eksekutif dalam merampungkan pembahasan Rancangan APBD Provinsi Sulsel tahun anggaran 2023,” tandas Andi Sudirman.

Selain mengesahkan Ranperda tentang APBD Sulsel tahun 2023, rapat paripurna DPRD juga mengesahkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Provinsi Sulsel tahun 2023. (rls/fit/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *