Tiran Indonesia Kirim Karyawan Teladan ke Jepang

Berita530 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Jelang akhir tahun 2022, Tiran Indonesia berkunjung ke Jepang dalam agenda Fuso Fleet Customers Japan Trip. Program ini merupakan bentuk apresiasi Mitshubisi kepada PT. Tiran Indonesia yang merupakan salah satu pelanggan terbesar dump truck Fuso di Indonesia. Program ini dilaksanakan mulai 11-17 Desember 2022.

Tiran Indonesia berkesempatan berkeliling Jepang untuk melihat perkembangan industri otomotif di Jepang. Tiran Indonesia mengirim Alpis, staf Enviro di Departemen HSE PT Tiran Indonesia site Lameruru. Alpis diberikan apresiasi berangkat ke Jepang setelah dinobatkan sebagai karyawan teladan PT. Tiran Indonesia 2022.

Rombongan PT. Tiran Indonesia, saat ini sedang berada di Sapporo Grand Hotel, yang terletak di wilayah Sapporo, Hokkaido, Jepang dan akan dilanjutkan menuju Tokyo dari Chitose International Airport. Rombongan juga diajak berkunjung dan melihat langsung pusat pengembangan otomotif di pabrik Mitsubishi Kawasaki Plant.

Pemberian apresiasi bagi karyawan teladan merupakan hal rutin yang dilakukan PT. Tiran Indonesia setiap tahun. Direktur pemasaran Tiran Group, Safri Sabit yang juga ikut mendampingi Alpis ke Jepang mengatakan, pemberian apresiasi adalah untuk meningkatkan motivasi karyawan.

“Apresiasi ini adalah bentuk perhatian kami terhadap kinerja karyawan yang telah bekerja keras ikut menumbuhkan perusahaan, sekaligus belajar langsung ke Jepang,” ujar Safri.

Direktur pemasaran Tiran Group, Safri Sabit (kanan) bersama staf Enviro di Departemen HSE PT Tiran Indonesia site Lameruru, Alpis.

Alpis yang merupakan putra asli daerah dari desa Matarape, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, Sultra, sangat bangga dan berterima kasih atas apresiasi perusahaan kepadanya.

Kunjungan ke Jepang akan dimanfaatkannya untuk mempelajari perkembangan industri, teknologi dan kultur kerja orang Jepang yang terkenal sangat disiplin.

Sambil menunjukkan ekspresi kedinginan karena tiba di Jepang saat musim Salju, Alpis sangat berterima kasih kepada PT. Tiran Indonesia.

“Di sini kita belajar banyak tentang bagaimana Jepang membangun industri, teknologi, kultur kerja orang di sini memang luar biasa. Ini pengalaman sangat berharga. Terima kasih PT. Tiran Indonesia,” ujar Alpis.

Kunjungan PT. Tiran Indonesia ke Jepang dimanfaatkan sebagai sarana belajar dan mengembangkan jaringan pemasaran ke pasar global termasuk ke Jepang, China dan beberapa negara lain di dunia.

Saat ini, PT. Tiran Indonesia telah menjalin kerja sama dengan beberapa negara untuk ikut berinvestasi mengembangkan industri nikel di Indonesia. Hal ini termasuk pengembangan produk mentah menjadi produk setengah jadi dan barang jadi untuk diekspor ke seluruh dunia. (eky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *