Gubernur Sulsel Andi Sudirman Tinjau Lokasi Longsor di Maros dan Berikan Santunan kepada Korban

Berita292 Dilihat

KABARIKA.ID, MAROS – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor di ruas jalan Maros–Bone, di Desa Romoegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Kamis (29/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan santunan sebesar Rp 60 juta untuk korban longsor. Penyerahan bantuan disaksikan oleh Bupati Maros Chaidir Syam.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan santunan untuk korban longsor, disaksikan oleh Bupati Maros Chaidir Syam.

“Kami memberikan santunan untuk korban, termasuk melakukan upaya bersama Tim Balai Kementerian PUPR sebagai leading dalam kewenangan jalan nasional, Pemda Maros, TNI-Polri serta seluruh stakeholders,” ujar Andi Sudirman.

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur yang didampingi Bupati Maros berbincang dengan keluarga korban maupun penyintas untuk menghibur dan menguatkan mereka.

Orang nomor satu di Sulsel itu pun tampak menghibur seorang Balita yang selamat dari timbunan longsor, sementara keluarganya masih dalam pencarian.

Gubernur yang didampingi Bupati Maros berbincang dengan keluarga korban dan menghibur seorang Balita yang selamat dari timbunan longsor, sementara keluarganya masih dalam pencarian.

Ia menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah longsor ini yang mengakibatkan empat rumah rusak, 10 orang luka-luka, lima orang masih dalam pencarian, dan satu orang ditemukan meninggal.

Andi Sudirman menambahkan, pihak pemerintah saat ini sedang mencari lokasi untuk relokasi para korban.

“Upaya relokasi rumah para korban longsor sedang dalam perencanaan dan berharap warga terdampak bisa bekerja sama untuk relokasi,” tandas Andi Sudirman. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *