IKA Unhas Wilayah Sulbar Tebar Kebaikan Melalui Program Jumat Berkah

Berita527 Dilihat

KABARIKA.ID, MAMUJU – IKA Unhas wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) yang dikomandoi Dr. Muhammad Idris, M.Si punya program rutin untuk menebar kebaikan bagi sesama, sebagai wujud rasa kemanusiaan.

Program atau kegiatan rutin tersebut bertajuk Jumat Berkah. Pada Jumat terakhir tahun 2022 ini (30/12/2022), pengurus dan anggota IKA Unhas Sulbar kembali menggelar Jumat Berkah dengan membagikan 100 paket nasi dos kepada warga kurang mampu.

Lokasi yang disasar adalah kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Para penerima paket bantuan nasi dos tersebut merasa senang dan bahagia, karena mendapat makanan siap santap tanpa harus mengeluarkan duit.

Turut membagikan paket nasi dos tersebut adalah Suharnani selaku bendahara umum IKA Unhas Sulbar, Hisyam Said, S.Sos, M.Si, anggota bidang pengembangan usaha dan pemberdayaan kewirausahaan, dan Zainuddin, S.IP, anggora bidang pendidikan, pelatihan dan pengembangan SDM IKA Unhas Sulbar.

Menurut Suharnani, kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan IKA Unhas wilayah Sulbar yang rutin dilaksanakan setiap Jumat, berupa pembagian nasi kotak kepada warga kota Mamuju dan sekitarnya, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan ini didukung oleh seluruh anggota IKA Unhas Sulbar yang tergabung di grup IKA Unhas Sulbar. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat karena sifatnya sosial yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Suharnani.

Saat memasuki tahun 2023 yang tinggal dua hari lagi, kegiatan Jumat Berkah IKA Unhas Sulbar ini akan terus dilanjutkan, sebagai sarana menebar kebaikan sekaligus merawat sikap peduli pada sesama.

Kegiatan sosial IKA Wilayah Sulbar tersebut sejalan dengan harapan ketua umum Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas Dr Ir. H. Amran Sulaiman, MP yang disampaikan pada rapat pleno PP IKA Unhas, Senin (26/12/2022) silam.

Saat itu Andi Amran mengingatkan seluruh PP IKA Unhas agar memperbanyak kegiatan sosial pada tahun 2023 mendatang, seperti memberi bantuan kepada korban bencana maupun kepada masyarakat kurang mampu. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *